Kalimantan

Imun Tubuh Tetap Sehat, Polres Sekadau Tingkatkan Kebugaran Dengan Olahraga

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diterapkan pemerintah saat ini, mengharuskan masyarakat untuk memiliki daya tahan tubuh yang sangat baik guna menangkal risiko penularan virus Covid-19.

Untuk mempunyai daya tahan tubuh yang sangat baik, olahraga menjadi salah satu syaratnya, selain membudayakan pola hidup sehat.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan, setiap satu minggu sekali, pada hari Jumat, Polres Sekadau menggelar olahraga rutin setelah kegiatan apel pagi.

“Diawali dengan senam AW S3, gerakan ringan namun sangat bermanfaat bagi tubuh, yang diikuti seluruh personel Polres Sekadau,” ujar Kabag Sumda AKP K. Purba memimpin kegiatan olahraga, Jumat (25/9/2020).

Tak hanya senam AW S3, kombinasi bela diri dan juga olahraga lari atau jogging juga dilaksanakan. Diakhir kegiatan olahraga, seluruh personel diberikan extra foding (makanan bernutrisi), untuk menambah kekebalan tubuh.

Lanjut Kabag Sumda, banyaknya kegiatan kepolisian saat ini, tentunya anggota Polri wajib memiliki daya tahan tubuh yang prima, agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Selain itu imunitas tubuh melindungi dari potensi terinfeksi virus Covid-19.

“Protokol kesehatan 3M juga diterapkan secara ketat di lingkungan Mapolres Sekadau, untuk meminimalkan serta memutus penyebaran virus,” tandasnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close