Metro

Amure : Melalui Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Mari Jaga Keutuhan Berbangsa dan Bernegara

Beritanasional.id, Parepare – Anggota DPR RI Fraksi PKB, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk mengulang kembali pemahaman berbangsa dan bernegera sekaligus mengenalkan kepada generasi muda Indonesia tentang 4 Pilar Kebangsaan tersebut. (22/09/2020)

Andi Muawiyah Ramly yang di hubungi oleh Tim Beritanasional.id, menyampaikan beberapa hal yang sangat penting terkait 4 Pilar kebangsaan, memang sejatinya sebagai bangsa yang besar kita mesti mengetahui bagaimana perjuangan bangsa ini sampai terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bagaimana perumusan Pancasila sehingga menjadi Konstitusi tertinggi Negara kita, satu-satunya ideologi bangsa yang nilai-nilai kandungannya di sadur dari keluhuran budaya dan karakteristik Bangsa Indonesia.

Lebih jauh beliau menyampaikan, Bangsa Indonesia telah melewati beberapa fase yang membuat kita menjadi bangsa yang besar, namun tidak hanya sampai pada kebesaran bangsa ini, yang perlu dan sangat penting adalah bagaimana kita menerapkan konsep berbangsa dan bernegara sesuai dengan Pancasila dan Amanat Undang-Undang Dasar 1945.

Memasuki kondisi saat ini, dimana kita semua sedang berjuang melawan Covid-19, yang memang sejatinya perlu langkah bersama yang saling menguatkan antara komponen-komponen bangsa, belum lagi persoalan kesejahteraan yang sedang kita perjuangkan bersama, tentu kami sebagai Wakil Rakyat di Senayan memaksimalkan dan mencurahkan sebaik-baik kemampuan kami agar tercipta regulasi yang berpihak dan mensejahterahkan rakyat. akuhnya.

Tentu saja di satu sisi DPR RI menyusun dan mengeluarkan regulasi, kami juga berharap Masyarakat Indonesia memberi support yang membangun demi Kesejahteran kita Bersama. serta melalui Sosialisasi ini mari kita menjaga keutuhan Berbangsa dan Bernegara, jangan mudah terprovokasi atas isu-isu yang tidak bertanggung jawab, Indonesia adalah milik kita bersama.

Hendro Sumarja yang juga Sekretaris Amure Community menambahkan, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan bentuk kegiatan nyata dari Wakil Kita di Senayan, Andi Muawiyah Ramly yang akrab di sapa Amure, Anggota DPR RI Fraksi PKB. Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan tidak semata-mata untuk diketahui saja namun kami berharap ada pengamalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. seperti kita ketahui bersama, saat ini memang nilai-nilai luhur itu mulai memudar dikarenakan pengaruh budaya luar yang sangat massif, ini perlu filterilisasi dari segenap komponen anak bangsa, dan semoga melalui kegiatan ini menjadi salah satu upaya bersama untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Kegiatan ini kami laksanakan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat tanggal 24 September 2020 akan diberlakukan wajib masker di Kota Parepare yang dituangkan dalam Perwali No. 31 Tahun 2020. (HS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button