DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sebuah Toko di Situbondo Ludes Terbakar

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Sebuah toko di Jalan Pasar Hewan KP. Karang Tengah RT.002 RW.003 Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo sekitar pukul 01.55.WIB, ludes dilalap si jago merah, Rabu (4/8/2021) dini hari.

Orang pertama yang mengetahui toko milik Mahmudi (35) terbakar, yakni tetangganya bernama Hartini. Melihat lampu toko mati, kemudian Hartini menghubungi pemilik toko Mahmudi yang tinggal ditempat lain.

Begitu mendapat kabar, kemudian pemilik toko langsung bergegas mengecek tokonya dan terkejut melihat kepulan asap dari dalam toko. Selanjutnya, pemilik toko berteriak meminta pertolongan dan warga sekitar langsung berdatangan serta bahu-membahu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tak berselang lama, 1 unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan diwilayah Kecamatan Asembagus tiba dilokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden kebakaran toko milik Mahmudi, hanya ada kerugian materil yang ditafsir ratusan juta rupiah.

“Kerusakan akibat kebakaran toko itu 1 unit mesin pompa bensin mini digital, 4 unit kulkas, 1 unit TV, uang tunai  kurang lebih Rp. 8.000.000, 2 STNK sepeda motor, Tabung gas 3 kg sebanyak 50 biji dan barang-barang dagangan lainnya. Kobaran api bisa dipadamkan sekira pukul 02.30 WIB. Sedangkan, penyeb dari kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak yang bertwajib,” jelas Puriyono penyusun laporan pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button