BondowosoDaerahJawa Timur

Sejumlah Perwira Polres Bondowoso Digeser

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K memimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Bondowoso, pada hari Sabtu 14/10 2023. Yang disertijabkan adalah Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Tegal Ampel, Maesan dan Kapolsek Jambesari Darus Sholah.

Sertijab dilaksanakan di lapangan Apel dan di pimpin langsung oleh Kapolres, di ikuti oleh seluruh PJU, jajaran Kapolsek dan seluruh anggota serta ASN Polres Bondowoso.

Adapun Perwira yang digeser, AKP Decky Zulkarnaen, S.H diganti Iptu Suryanto. Decky, sapaannya menempati posisi baru di Mapolda Jatim. Sedangkan AKP Sido Mukti Kasat Binmas Polres, digeser ke Bagian Operasional. Posisinya diganti AKP Didik Sugiarto, S.H.

Sedangkan Kapolsek yang dilantik, Iptu William Yustaf sebagai Kapolsek Maesan. Sebelumnya Willy, sapaannya bertugas di Satuan Sabhara. Iptu Sobingan, S.H, KBO Satreskoba dipercaya sebagai Kapolsek Tegal Ampel. Dan Iptu Supriyanto menduduki posisi baru sebagai Kapolsek Jambesari Darus Sholah.

Upacara serah terima jabatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jawa Timur dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara Sertijab, berita acara penyumpahan dan Pakta integritas.

Kapolres Bimo, sapaannya, mengatakan, proses perpindahan jabatan merupakan hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya di Polres Bondowoso, dan untuk pejabat yang dilantik saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru di wilayah Hukum Polres Bondowoso. Atensi pimpinan harus menjadi prioritas untuk kelancaran dan Harkamtibmas masyarakat,” ucap Kapolres Bondowoso.

Orang nomor satu di jajaran Mapolres Bondowoso berpesan kepada para pejabat baru, agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada dilingkungan bekerja serta dapat melanjutkan tugas-tugas yang telah dijalankan pejabat sebelumnya, sekaligus dapat menciptakan inovasi yang baru.

“Setiap jabatan yang diemban jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi. Karena akan dipertanggung jawabkan, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” Bimo.

Kedepan, lanjutnya, tantangan tugas semakin komplek. Maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam elaksanakan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button