PemerintahanSinjai

Sekda Sinjai: Gerakan Pangan Murah (GPM), Alternatif Tekan Inflasi

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa didampingi Forkopimda Sinjai serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, memantau aktivitas jual beli pada Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Gedung Pertemuan Sinjai, Senin, (26/6/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H. Andi Himawan mengatakan bahwa pada gerakan pangan murah ini pihaknya melibatkan beberapa perusahaan diataranya Perum Bulog, Fajar Mandiri, Madeceng Fam, dan Tellu Silo. Masing – masing perusahaan menjual pangan dengan harga terjangkau.

Usai di Launching secara resmi, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi adanya GPM yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional di 342 titik di 301 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

“Ini juga merupakan langkah-langkah alternatif untuk menekan inflasi. Alhamdulillah di Kabupaten Sinjai sendiri kita melihat antuasias pedagang menjual bahan pokok atau pangan dibawah harga pasar dan ini tentu sangat membantu masyarakat Sinjai untuk memperoleh pangan yang lebih murah,” Jelasnya

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari hingga 27 Juni 2023 merupakan upaya pemerintah menstabilkan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Adha 2023.

Andi Jefrianto Asapa mengaku pembeli yang datang tidak hanya dari Sinjai, tetapi dari daerah tetangga pun hadir membeli pangan pada gerakan pangan murah itu.

“Saya tadi sempat berbincang-bincang dengan pembeli saya melihat ada dari Kabupaten tetangga juga datang.
Sehingga seyogyanya pangan murah ini bisa secara berkala dilakukan sehingga bisa betul-betul membantu bagaimana pasokan dan harga pangan bisa stabil di tengah masyarakat,”tuturnya

Turut memeriahkan serba serbi Gerakan Pangan Murah (GPM) ini, Sekda Sinjai membeli produk yang diperjual belikan pada gerakan pangan murah tersebut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button