AsahanDaerah

Sekdakab Asahan Terima Audensi Pengurus JNI

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Media baik cetak, elektronik, dan online berperan penting dalam mendiseminasikan informasi positif mengenai pembangunan ke hadapan masyarakat. Karena masyarakat tentu perlu mengetahui apa – apa saja yang telah pemerintah lakukan dan kerjakan agar dapat ikut serta berpartisipasi di dalamnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. H. John Hardi Nasution MSi ketika menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi pengurus Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Asahan di kantornya, Selasa (14/12/2021).

Dikatakan Sekda, saat ini pihaknya sedang gencar menggalakkan program vaksinasi di Kabupaten Asahan. Namun program yang menjadi agenda nasional ini dalam perjalanannya mendapatkan banyak tantangan, utamanya terkait beredarnya informasi palsu dan hoax yang sedikit banyak mempengaruhi opini masyarakat terhadap vaskinasi.

Karena itu kami membutuhkan bantuan media baik cetak, elektronik dan online untuk mengedukasi masyarakat perihal pentingnya peran vaksinasi sebagai salah satu upaya kita mempercepat penanganan pandemi Covid – 19 di bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai ini, ujar John Hardi sembari menyatakan media memiliki daya yang besar untuk membangun opini positif secara efektif dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi.

Sebelumnya dalam audiensi itu Ketua JNI Kabupaten Asahan Edwar Banjarnahor menyampaikan kesiapannya mendukung visi dan misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Selain itu Edwar juga menyampaikan keberadaan JNI dan berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Asahan utamanya dalam aspek publikasi pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) H. Rahmat Hidayat Siregar menyatakan saat ini kerja sama Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kominfo dengan pihak media terjalin dengan baik dan diharapkan kedepan akan lebih baik lagi.

Kami tetap akan berusaha memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mengakomodir sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan media baik itu media cetak, elektronik maupun online. Karena peran dan fungsi media sangat penting mendukung pembangunan daerah terutama dalam publikasi informasi terkait kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Bupati H. Surya BSc dan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, ujar Rahmad Hidayat.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button