AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Sekretariat DPRD Sulbar Ikut Ramaikan Program Car Free Day

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR–ASN dan PTT Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat ikut meramaikan Car Free Day (CFD ) , bertempat di Jalan Arteri Mamuju, Minggu 28 Januari 2024.

Diketahui, Pj Gubernu Sulbar telah menetapkan Jl Arteri Mamuju sebagai jalur bebas kendaraan setiap hari Minggu. Seluruh OPD lingkup Pemprov Sulbar pun diminta berkontribusi meramaikan setiap pekan.

Sebagai tindak lanjut, Sekwan DPRD Sulbar Muhammad Hamzih meminta seluruh staf ASN maupun PTT lingkup Sekretariat Dewan agar turut berpastisipasi dalam program tersebut.

Pada kegiatan Car Free Day ini hadiri Kabag Persidangan Musra Awaluddin dan Kabag Pengawasan dan Penganggaran, Irma Trisnawati, serta Kasubag, Sahrin Salatung, Abdul Rauf dan M.Adib.

“Event car free day ini bertujuan untuk menurunkan emisi karbon di dalam Kota Mamuju yang sudah disepakati oleh publik menjadi salah satu kota yang memiliki udara tersehat di Indonesia,” kata Sekwan Muhammad Hamzih.

Selain itu menurunkan emisi karbon di Kota Mamuju, program Car Free Day setiap pekan di Jl Arteri Mamuju tujuannya untuk menghidupkan atau melancarkan perputaran ekonomi pelaku UMKM. (Hms)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button