Daerah

Selama Tahapan Pemilukada, Polres Situbondo Gencarkan Patroli Malam Hari

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Selama tahapan Pemilukada, Polres Situbondo gencar melakukan patroli malam hari. Patroli yang dilakukan Polres Situbondo ini, di kantor KPU dan Bawaslu serta objek vital Pemerintah, Jumat (30/08/2024).

Tak hanya kantor KPU dan Bawaslu yang menjadi sasaran patroli, namun juga sejumlah titik keramaian seperti pasar hingga pusat perbelanjaan juga menjadi sasaran patroli.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Slamet Santoso menyatakan bahwa patroli malam ini merupakan bagian kegiatan dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Situbondo.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, terutama dalam pelaksanaan tahapan-tahapan penting dalam proses pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Situbondo,” jelas Kompol Slamet Santoso.

Lebih lanjut, Kompol Slamet mengatakan, selama patroli malam tersebut, personel Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024 memantau berbagai area penting seperti kantor KPU, Bawaslu Kabupaten Situbondo, termasuk pemukiman warga, jalan-jalan utama, perkantoran, dan titik-titik yang dianggap rawan.

“Dengan patroli pada malam hari ini, diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga, sehingga mereka bisa merasa nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama selama proses pilkada ini,” kata Kompol Slamet. (*)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button