PemerintahanSinjai

Selamat ! Murid Paud Kab.Sinjai Torehkan Prestasi di Ajang Gebyar Paud Sulsel

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Ajang Gebyar PAUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, yang digelar pada Senin, 29 Mei 2023 lalu di Hotel Dalton Makassar telah menghasilkan siswa siswi PAUD yang berprestasi.

Salah satunya dari kabupaten Sinjai. Dua siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai yang berhasil menyabet dua piala.

Diantaranya Ahmad Zaidan Hidayatullah dari TK Negeri Pembina Sinjai Utara Juara 1 Lomba Tilawah, dan Sitti Luthfiah Adhar dari TK Thorigul Jannah Sinjai Utara Juara 3 Lomba Bercerita

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Sinjai, Muhammad Ridwan mengatakan pada gebyar tersebut Kabupaten Sinjai mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba adzan, tilawah, bercerita dan lomba mewarnai.

Dari beberapa jenis lomba para peserta dari 24 Kabupaten/Kota terlebih dahulu mengirimkan video dan hanya perwakilan yang lolos yang diundang ke Makassar. Hasilnya hanya tujuh Kabupaten yang diundang termasuk Sinjai.

“Dengan prestasi yang diraih tersebut, kami berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan kreativitasnya” harap Ridwan

Sejalan dengan itu,Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan dua siswa tersebut yang masih berusia dini. Apalagi mereka harus bersaing dengan peserta dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan perjuangan keras yang dilakukan oleh anak-anak kita yang masih berusia dini,” Ucapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button