AdvedtorialJawa TimurProbolinggo

Semipro 2024 Kembali Digelar Bertujuan Tingkatkan Perekonomian dan Pelestarian Budaya Lokal

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM- PJ Wali Kota Probolinggo Nurkholis membuka event Seminggu di Kota Probolinggo yang disingkat Semipro yang di selengarakan pada tanggal 26 -Juni – 06 Juli 2024.

Alun-alun Kota Probolinggo ramai diserbu ribuan warga Kota Probolinggo yang ingin menyaksikan pembukaan Semipro, Jumat (28/6/24) malam.

Semipro kali ini sengaja digelar pada saat libur sekolah untuk mengisi waktu kosong anak-anak yang tidak lagi disibukkan dengan aktivitas akademis.

Generasi penerus ini akan dikenalkan dengan suguhan tampilan kesenian dan budaya serta kuliner khas Kota Probolinggo selama 1 minggu penuh.

Ikut hadir dalam acara pembukaan Semipro, Muspida setempat, Dandim 0820 Probolinggo, Kapolresta Probolinggo, pejabat Pemkot Probolinggo, Sekda dan seluruh Kepala Satker di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Probolinggo Nurkholis mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan bagi masyarakat Kota Probolinggo. Dalam rangka mengangat potensi lokal, kreatifitas seni, budaya hingga pemberdayaan ekonomi lokal masyarakat Kota Probolinggo,” kata Nurkholis

Nurkholis menambahkan, dalam ajang Semipro menampilkan hiburan berbasis kearifan lokal, kuliner serta pameran UMKM.

“Adapun maksud dan tujuan seminggu di Kota Probolinggo untuk mewadahi kreativitas seni dan budaya masyarakat Kota Probolinggo, memberdayakan ekonomi lokal masyarakat Kota Probolinggo sebagai ajang promosi bagi instansi pemerintah, lembaga pendidikan, perusahaan sebagai wahana rekreasi bagi masyarakat Kota Probolinggo.

“Kegiatan ini melibatkan UMKM, dan pedagang kali lima (PKL) di Kota Probolinggo, untuk tampilan kesenian Semipro kali ini menampilkan kesenian dari siswa- siswi dan sanggar seni yang ada di Kota Probolinggo, Ditambah dengan tampilan bintang tamu dari luar Kota,” terangnya

 

(Yuli/ADV)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button