Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Sempat 4 Jam Dievakuasi Tim Gegana Polda Jatim, Ealah Ternyata “Bom” Mainan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah mengevakuasi “bom” dari pintu masuk perusahaan tambang emas Tumpang Pitu PT Bumi Suksesindo (PT BSI) di Pesanggaran, Banyuwangi, akhirnya tim Gegana Polda Jatim memastikan bahwa benda yang ditemukan tersebut bukanlah bom beneran. Benda tersebut hanyalah potongan pipa yang dilengkapi dengan kabel dan alat penghitung digital.

“Itu hanya sebuah pipa yang dibuat seperti bom. Hampir sama dengan benda yang mirip bom seminggu lalu,” lontar Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto, kepada sejumlah wartawan, Senin petang (4/9/17).

Sebelumnya, beberapa waktu lalu benda mirip bom dinamit juga ditemukan di Sungai Lembu, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Minggu (27/8/17). Bahkan tim Sabhara Polres Banyuwangi bersama Tim Gegana Polda Jatim sampai turun ke lokasi. Namun ternyata setelah dicek, dinamit yang dilengkapi dengan alat pengatur waktu tersebut ternyata mainan anak, properti karnaval.

Kendati begitu, polisi tetap akan melakukan penyelidikan terkait dengan temuan benda mirip bom yang diletakkan didepan pintu masuk kantor PT BSI.

“Tetap kita lakukan penyelidikan,” ujar AKBP. Agus Yulianto.

Sementara saat ditanya apakah ini bentuk aksi teror, Kapolres Agus tak mau berandai-andai. Pihaknya akan melakukan pendalaman terkait dengan temuan benda mirip bom ini.

“Kita akan lihat dari CCTV. Apakah sengaja diletakkan atau hanya dibuang karena properti karnaval,”pungkas Agus Yulianto seraya berjanji akan melacak pelaku teror bom tersebut. (mh.said)

Caption : Inilah Bom mainan yang sempat membikin heboh dan mengecoh polisi serta masyarakat Pesanggaran

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close