AcehAsahan

Seniman Aceh akan Gelar Konser Amal untuk Semeru di Aceh Besar

BeritaNasional.ID, BANDA ACEH – Grup Band asal Aceh Apache 13 bersama para seniman lain akan menggelar konser amal untuk korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Konser itu bagian dari kepedulian seniman bagi para korban.

Konser akan digelar pada Selasa, Senin 13 Desember 2021 pukul 17.00 s.d sampai selesai di Kompleks Aceh Training Center, Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Selain Apache 13, sejumlah seniman lokal seperti ASA Band, Maimunzir Gaes, Zoelmasry, Iwank, dan penyanyi di bawah manajemen Studiosa akan tampil.

Nazar Shah Alam, vokalis Apache 13 sekaligus Produser Studiosa menuturkan konser tersebut untuk menggalang donasi yang akan diserahkan kepada korban bencana Semeru.

“Saya mengajak semua warga Aceh, mari sama-sama kita membantu saudara kita di Jawa Timur. Mereka kini butuh uluran tangan kita,” ujar Nazar, Sabtu (11/12/2021).

Konser tersebut diberi tema “Nyanyian Kasih untuk Semeru”. Open donasi dihimpun dalam bentuk uang yang dapat disalurkan ke rekening panitia, atas nama Suhiya Zahrati nomor rekening Bank Aceh 0100-2200-100-344. Warga yang ingin menyumbang dapat menghubungi nomor kontak 082274516909.

Sebagaimana diketahui Apache 13 adalah Band anak muda yang paling populer di Aceh. Apache 13 memiliki basis fans di kalangan anak muda yang tersebar di 23 kabupaten kota. Nazar mengajak fans Apache 13 untuk bersedia meringankan beban korban bencana dengan cara menyumbang.

Maimunzir atau akrab disa Bang Gaes, penyanyi “poh bandet” menuturkan kegiatan itu digelar secara swadaya, para penyanyi akan tampil secara sukarela. Semua donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada korban.

Bang Gaes mengajak para pihak untuk mau terlibat dalam gerakan kemanusiaan ini. “Mari kita bantu bersama saudara kita yang di landa musibah ini” ajak seniman Aceh asal Aceh Timur ini.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button