Daerah

Serahkan Zakat, Bupati ASA Imbau Jajarannya Tunaikan Zakat Lewat Baznas Sinjai

BeritaNasional.ID, Sinjai – Memasuki hari ke -23 bulan Ramadhan, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyerahkan zakat harta dan infaq melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai yang berada di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Jumat, (14/4/2023).

Kegiatan diawali Bapak Bupati tunaikan zakat harta dan infaqnya didampingi istri Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto , yang diterima dan didoakan langsung oleh Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir didampingi Kabag Kesra Setdakab, Hj. Kamriah.

Pada kesempatan tersebut Bupati ASA bersama keluarga juga membayar zakat harta.Selanjutnya Ia menjelaskan Baznas merupakan badan resmi yang dibentuk oleh pemerintah memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infak, dan Sedekah.

Menurut ASA, dengan melakukan pembayaran lewat Baznas tentu jelas siapa yang diberikan dan pertanggung jawabannya juga jelas.

“Karena Baznas setiap tahunnya akan diaudit oleh tim independen. Mudah-mudahan dengan hal tersebut Insya Allah akan memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat Baznas,” Jelasnya.

Maka dari itu, Bupati ASA, berpesan agar masyarakat terutama para ASN di lingkungan Pemkab Sinjai untuk menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.

“Semoga ini bisa memberikan contoh khususnya teman-teman di jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menyalurkan Zakatnya melalui Baznas Sinjai,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button