Jawa TimurProbolinggo

Serda Andi Mansup Gembleng Puluhan Kader Penggerak NU

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Sebagai upaya untuk membentuk kader NU yang berjiwa cinta kepada tanah air Indonesia maka perlu dilaksanakan kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama yang ada diwilayah kabupaten Probolinggo.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Ainul Hasan yang berada di Desa Wonorejo Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo yang diikuti sekitar 31 orang kader NU yang tersebar diwilayah kabupaten Probolinggo, Minggu(8/10).

Dalam kegiatan Pendidikan Dasar Kader Penggerak Nahdlatul Ulama tersebut juga dibantu oleh Serda Andi Mansup Anggota Koramil 0820/21 Maron yang dengan sabar menjadi Instruktur Olahraga serta Edukasi terkait kegiatan yang harus dilakukan selama menjalani kegiatan serta memberikan pembelajaran terkait kedisiplinan sebagai kader NU yang harus sebagai contoh di dalam tingkah laku di Masyarakat

“Kegiatan Pendidikan Dasar tersebut berguna bagi kader NU sebagai upaya di dalam melatih kedisiplinan Kader di dalam kegiatan sehari-hari, sehingga diharapkan kader NU dapat dijadikan contoh teladan bagi masyarakat, jelas,” Andi Mansup.

Andi Mansup menuturkan pada pelaksanaan materi tersebut dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik. Kegiatan Pendidikan Dasar yang diawali dengan senam pagi yang dilanjutkan dengan lari jalan yang diikuti peserta Pendidikan yang bertujuan untuk membudayakan hidup sehat dan bentuk karakter disiplin berjiwa patriotisme kepada kader-kader NU.

“Melalui Pendidikan Dasar tersebut, harapanya para Kader NU mempunyai jasmani yang tanggap, tegap, berjiwa disiplin, dan kompak serta akan lebih disiplin baik waktu maupun disiplin dalam kegiatan selama mengikuti pelatihan serta dalam kehidupan sehari-hari,” kata Andi Mansup

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button