Daerah

Setelah PDIP Bergabung, PKB Tetap Membuka Lebar Parpol Lain Berkoalisi

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – H. Ahmad Dhafir, Ketua DPC PKB Bondowoso menyampaikan terima kasih atas dukungan PDIP bersama-sama mengusung pasangan KH. Abdul Hamid Wahid atau Ra Hamid dan KH As’ad Yahya Syafi’i atau Ra As’ad dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

PDIP bergabung dengan PKB bersama-sama membangun Bondowoso, menjadi energi baru untuk mendorong percepatan program pembangunan di Bumi Ki Ronggo. Karena lima tahun kemarin, pembangunan di Bondowoso stagnan bahkan terjun bebas.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB merespon bergabungnya PDIP dengan PKB. Partai pimpinan H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, MSi ini telah mengajukan rekommendukung pasangan Ra Hamid-Ra As’ad ke DPP PDI dalam kontestasi Pilkada 2024.

Menurut H. Ahmad Dhafir, pada hakikatnya partai dipilih oleh rakyat untuk menjalankan amanat yang diinginkan oleh masyarakat. “Komitmen PKB bersama Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang diusung, untuk mendorong dan mempercepat program-program   pembangunan di Bondowoso, khususnya program infrastruktur,” ujarnya.

Politisi senior ini menilai, sikap PDIP bersama-sama meengusung pasangan Ra Hamid – Ra As’ad, karena memiliki pandangan, visi dan niat baik yang sama. Orientasinya memenuhi kebutuhan dasar rakyat.

“Baik program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi,maupun infrastruktur,” imbuhnya. Walaupun menjadi partai pemenang, PKB tidak mungkin mampu memikul beban amanat rakyat yang cukup berat tanpa bersama-sama partai-partai yang lain.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada PDIP yang telah bergabung dengan PKB memenangkan pasangan Ra Hamid – Ra As’ad dalam Pilkada 2024,” ujarnya. PKB tetap membuka pintu koalisi selebar-lebarnya kepada partai-partai.

Pihaknya menilai, semua partai memiliki niat baik untuk melayani rakyat di Bondowoso. Oleh karena itu PKB tidak akan memaksa partai-partai lain berkoalisi, walaupun sudah mendapat informasi ada sejumlah partai ingin berkoalisi.

PKB menghormati keputusan internal partai. Menurutnya, dalam berkoalisi harus saling menghormati dan saling menghargai. Pintu koalisi sangat terbuka lebar untuk partai lain, karena PKB ingin, anggota DPRD dari Fraksi lain bersama-sama mendiskusikan dan mendorong percepatan membangun di Bondowoso. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button