Jawa Tengah

Shiroite Karatedo Jawa Tengah Gelar Musyawarah Provinsi, Berikut Susunan Pengurusnya

BeritaNasional.ID, Tegal – Shiroite Karatedo Jawa Tengah menggelar musyawarah provinsi untuk memilih kepengurusan periode 2023 – 2027, bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Jalan Kartini Kota Tegal, Minggu (12/3/2023).

Dalam Musyawarah Provinsi Shiroite Karatedo Jawa Tengah, secara aklamasi memilih Wakil Wali Kota Tegal HM Jumadi, ST.,MM sebagai Ketua Shiroite Karatedo Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Tegal, perwakilan dari PB Shiroite Karatedo, serta pengurus Shiroite Karatedo kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Ketua Shiroite Karatedo Jawa Tengah terpilih, M Jumadi menyampaikan, dirinya dipilih dan diberikan amanat oleh seluruh pengurus cabang Shiroite Karatedo se Jawa Tengah untuk memimpin pengurus perguruan karate itu.

“Saya dipilih secara aklamasi dan terima kasih atas kepercayaannya, kedepan saya akan berusaha mengembangkan Shiroite Karatedo di Jawa Tengah. Ini memang tugas berat, tapi dengan kebersamaan dan kegotongroyongan semua pengurus pasti bisa,” ungkapnya.

Selaku ketua terpilih, Jumadi bertekad akan membentuk kepengurusan cabang di 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah dengan bersinergi bersama pengurus yang lain.

“Nanti kita akan jalan ke beberapa kabupaten/kota, dibantu oleh kepengurusan lain sesuai bidangnya. Kita juga mengajak siapa yang mau bergabung dengan Shiroite kita terima dengan senang hati agar karate di Jawa Tengah lebih maju dan berprestasi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Musyawarah Provinsi, Rizki Martadi Kurniawan, M.Pd menjelaskan proses musyawarah berjalan dengan lancar dan menghasilkan kesepakatan bulat sekaligus pelantikan.

“Ini nanti langsung pelantikan karena sudah sepakat masing-masing cabang dan tadi langsung diadakan rapat tim formatur untuk membentuk susunan pengurus,” terangnya

Rizki menyebut, di Jawa Tengah sementara baru terbentuk 6 cabang yaitu Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kota Semarang, Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Brebes.

“Untuk selanjutanya nanti ada rapat pembahasan program kerja termasuk kaderisasi pelatih maupun atlet untuk persiapan Popda serta pertandingan lainnya,” kata Rizki.

Sementara setelah melalui hasil musyawarah dan menetapkan pengurus, acara sekaligus melantik kepengurusan Shiroite Karatedo Jawa Tengah 2023 – 2027 oleh perwakilan PB Shiroite Karatedo.

Sedangkan perwakilan PB Shiroite Karatedo, Imam Tohari mengatakan, bahwa pemilihan, penetapan dan pelantikan pengurus Shiroite Karatedo Jawa Tengah periode 2023 – 2027 dilakukan dengan kekeluargaan, rasa persaudaraan dan kegotongroyongan.

“Alhamdulillah pada hari ini Pengurus Besar Shiroite Karatedo telah melantik pengurus tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipilih secara aklamasi dan kekeluargaan dengan diketuai oleh Wakil Wali Kota Tegal Bapak Haji Jumadi,” ujarnya.

Imam Tohari berharap kedepan kepengurusan Shiroite Karatedo yang baru bersama pengurus perguruan karate yang lain dapat berkolaborasi untuk membangun perkaratean semakin berkembang dan maju.

Berikut Susunan Pengurus Shiroite Karatedo Jawa Tengah periode 2023 – 2027:

Ketua: Muhammad Jumadi, ST.,MM
Wakil Ketua: Hermawan Sulis Susnarko, SE
Sekretaris 1: Pramuniaji Eko J, S.Pi
Sekretaris 2: Arquito Caesar, S.Pd
Bendahara 1: Meilana Susanti
Bendahara 2: Rina Supriyati

Komiso Teknik: Hendrikus Dias Wanto
Bidang Organisasi: Andi Candra Lukmana
Bidang Pembinaan Prestasi: Ari Mulratno
Seksi Kepelatihan: 1. Idris Catur Pamungkas, 2. Maria Dias De’Crist, 3. Aida Khoirunisa

Seksi Gashuku dan Ujian: 1. Jison Resta S, 2. Heri Agus S
Bidang Pembinaan Mental dan Karakter: 1. Rizki Martadi K, M.Pd, 2. M. Zaenudin Yusuf, S.Pd
Bidang Humas: M. Sofan, S.Pd.I
Bidang Kesehatan: Linda Linata
Bidang Sarana dan Prasarana: 1. Daniel Aldiansyah, 2. Naila Rahmayanti.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button