DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Siang Malam, Satgas Covid-19 Jangkar Periksa Surat Swab Antigen Penumpang Kapal

BeritaNasional.ID -SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mempersempit penularan Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jangkar, Satgas Covid-19 Jangkar dan Anggota Koramil 0823/09 Jangkar melaksanakan pemeriksaan penumpang kapal yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (9/9-2021).

Satgas Covid-19 dan TNI, Polri serta Anggota TNI AL melakukan pemeriksaan surat swab antigen kepada penumpang kapal KMP. Dharma Katrika dan KMP. Munggiyango Hulalo yang baru datang dari Kalianget Madura. “Sebanyak 97 penumpang KMP. Dharma Katrika kita periksa, semuanya membawa surat keterangan swab antigen negatif Covid,” jelas Danramil Jangkar melalui Anggota Koramil Jangkar Serma Anton Iswahyudi.

Sedangkan, sambung Serma Anton Iswahyudi, jumlah penumpang KMP. Munggiyango Hulalo sebanyak 36 orang penumpang juga membawa surat keterangan swab antigen dari daerah asalnya dengan hasil negatif. “Total jumlah dua penumpang kapal yang berlabuh di Dermaga Pelabuhan Jangkar sebanyak 133 penumpang dan 116 orang penumpang membawa hasil swab antigen. Sedangkan 15 anak dibawah tidak swab antigen,” tuturnya.

Kegiatan pemeriksasn kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar ini, imbuh Serma Anton, setiap hari di lakukan dengan ketat siang maupun malam. “Ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, kata Serma Anton, dihadiri Satgas Covid – 19 Kecamatan Jangkar Tri Wahyono, anggota Polsek Jangkar Ipda Gatot, Polairud Bripka M. Rofiq, anggota Kamla Kopka Supardi, perugas Syahbandar Ahmad Fauzan, Dishub Situbondo Joni, petugas UPT PPR Banyuwang, BPTD XI Jatim Arief, petugas Nakes PKM Asembagus Ahmad Rofiq dan PKM Jangkar serta KKP Syarif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button