DaerahJawa TimurPemerintahanSitubondo

Sidak, Bupati Situbondo : 100 Persen ASN Pemkab Masuk Kerja Pasca Libur Panjang Idul Fitri

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Memasuki hari kerja pertama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup Situbondo Nyai Khoirani, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan dan Samsuri Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Situbondo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa kantor Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo, Selasa (16/04/2024).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo ini, bertujuan untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur panjang pasca Idul Fitri 2024.

“Kehadiran ASN memasuki kerja pasca libur panjang lebaran, merupakan wujud kepatuhan dan komitmen sebagai pelayan masyarakat,” ujar Bupati Situbondo saat sidak di kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo.

Bupati Karna menjelaskan, ASN yang tidak hadir tanpa keterangan akan dipanggil dan diberikan pembinaan. “Saat ini, kehadiran ASN di Kantor Dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo hampir mencapai 100 persen. Hanya tinggal 50 orang yang terpantau belum masuk kerja pasca libur panjang lebaran,” tegas Bupati Karna.

Namun, sambung Bupati Karna, jika dibanding dengan pasca libur panjang Idul Fitri tahun kemarin, jumlahnya sekarang menurun. “Kalau tahun kemarin yang tidak masuk kerja pasca libur Idul Fitri mencapai 100 orang lebih, tapi kalau sekarang hanya 50 orang. Ini berarti, disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo sudah ada peningkatan,” kata Bupati Situbondo.

Dari 50 orang yang belum masuk kerja hari pertama pasca libur lebaran tahun ini, lanjut Bupati Karna, dilandasi dengan cuti melahirkan, sakit dan terjebak macet di perjalanan. “Saya bersyukur pasca libur panjang lebaran tahun ini sudah ada peningkatan disiplin ASN Pemkab Situbondo,” pungkas Bupati Karna. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button