DaerahHeadlineSidrap

Sidrap Berhasil Menekan Kasus Aktif Covid-19

Berita Nasional.ID, SIDRAP– Masyarakat Sidrap patut bersyukur, karena hari-hari belakangan ini kasus aktif covid-19 semakin menurun bahkan terhitung hari ini terpantau zero kasus aktif.

Hal ini bisa terjadi  tentunya berkat dukungan semua pihak, Baik dari Pemerintah, TNI-Polri, para tenaga medis, dan terkhusus masyarakat Sidrap yang proaktif dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga penularan atau penyebaran virus Corona semakin menurun.

Berita gembira ini sampaikan oleh Jubir Satgas covid-19 Sidrap Ishak Kenre saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad 21 November 2021.

Dalam wawancara tersebut Ishak memaparkan, hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Sidrap sebanyak 1.541 kasus. Sementara untuk penyembuhan sebanyak 1.441 kasus atau 94 persen, Sementara angka Kematian sebanyak 100 kasus, dan tidak ada kasus aktif baru atau bisa dikatakan Zero.

Meski demikian Ishak Berharap  Masyarakat  Sidrap tetap awas,  tidak boleh abai atau lengah dalam menerapkan protokol kesehatan,   meskipun sudah divaksin.

Sementara dihubungi terpisah Direktur RS Arifin Nu’mang dr Budi Santoso  mengatakan, untuk kasus aktif covid-19 Sidrap, sejak bulan Agustus 2021 lalu, Pasien covid-19 sudah tidak ada lagi yang di rawat di RS Arifin Nu’mang, termasuk di RS Nene Mallomo Sidrap.

Pasien-pasien terindikasi terkena Covid-19 yang tersisa hanya melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya, Karena kesehatan fisik masih kuat, tetapi tetap di monitoring perkembangannya, dan diberikan obat-obatan.

Senada dengan Ishak, Budi Santoso mengatakan Alhamdulillah hingga hari ini, Semua kasus aktif covid-19 Sidrap sudah Zero.

Budi Santoso juga menyampaikan untuk tetap waspada dan tetap mematuhi prokes.

Kabar ini di apresiasi Ketua Divisi Humas dan Publikasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Egy Sunardi Nurdin.

Nurdin menyampaikan terimakasih atas semua usaha yang dilakukan  pemerintah dan masyarakat  demi memutus  mata rantai penyebaran virus Corona di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Tenaga Medis yang proaktif dan tidak mengenal waktu baik Siang atau Malam  senantiasa menjaga dan merawat pasien positif covid-19 dan dapat menekan angka kematian hingga 6 persen dari jumlah Kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.541 kasus.

Kesuksesan program pemerintah dalam mutus mata rantai penyebaran virus Corona adalah tidak lepas peran andil masyarakat akan sadar dalam penerapan protokol kesehatan.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, ia juga menitip kepada semua masyarakat termasuk Pemerintah, baik TNI-Polri untuk tetap dan jangan bosan untuk menerapkan protokol kesehatan. (Risal Bakri/Berita Nasional.ID).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button