Daerah

Sinergi Dengan DKB, Managemen KIH Fasilitasi Aksi Demo Lima Perupa Berkarya Bersama

image_pdf

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Seni selalu menjadi daya tarik tersendiri di mata masyarakat. Gencarnya program program pemerintah terhadap tumbuh dan kembangnya seni dan budaya menjadi hal yang sangat diukung oleh Managenment Ketapang Indah Hotel (KIH).

Bertepatan dengan giat Pasar Senggol KIH, di JL Gatot Subroto KM 6, beberapa perupa Banyuwangi menggelar demo lukis dengan menghadirkan seorang model. Demo melukis ini di mulai sejak jam 15.00 WIB bertempat di Wahoo Restourant dan diikuti oleh 5 orang perupa.

Ke 5 perupa yang digawangi oleh Mohammad arifin ini menyedot perhatian pengunjung. Baik tamu pribumi maupun manca negara. Wahoo Restaurant terlihat ramai dipadati pengunjung dalam giat ini. Setiap tamu yang datang nampak tertarik dan menyempatkan diri menghampiri aksi demo lukis tersebut.

“Management Ketapang Indah Hotel sangat mengapresiasi para perupa di Banyuwangi. Dan kami sengaja memfasilitasi tempat untuk berdemo karya lukisan di KIH ini. Event ‘Berlima Berkarya Bersama’ ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung seni dan budaya Banyiwangi,” jelas Pungky Kusuma selaku Resort Manager KIH.

Ke 5 perupa yang terlibat dalam aksi demo lukis itu diantaranya ada Mohammad Arifin dan Selamet Sugiono yang memiliki aliran ekspresionisme, Arif Arta dan Abd. Rohim yang memiliki aliran realisme, serta Sugiono yang nota bene beraliran impressionisme. Para perupa itu melukis model yang di hadirkan oleh Management KIH.

“Ini merupakan moment yang luar biasa, mengadakan acara demo lukis, sekaligus mengenalkan pada masyarakat tentang berbagai aliran dalam lukisan,” jelas salah satu pelukis yang kompak memakai kostum Thulik warna hijau itu.

Dalam giat ini juga di hadiri oleh dr. Taufik Hidayat selaku ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB) Banyuwangi. Taufik juga memberikan suport secara positif, baik kepada pihak management KIH maupun para perupa yang sedang beraksi demo lukis pada Jum’at (23/8/19) malam itu sebagai kegiatan seni dan budaya Banyuwangi.

“Harapan saya, acara seperti ini akan terus berlanjut. Bahkan saya juga akan mempromosikan ke tempat tempat yang lain untuk mengadakan kegiatan seperti ini di tempat mereka,” jelas Taufik dengan senyum khasnya. (Oni) 

Caption : Beberapa karya hasil lukisan 5 perupa ditunjukkan paska usai mereka berdemonstrasi bersama dan foto berdua ketua DKB dengan Resort Manager KIH Pungky Kusuma

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close