AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

SMA Neg 2 Sidrap Gelar Sosialisasi Pengenalan Lingkungan dengan Orang Tua Siswa

BeritaNasional. ID, Sidrap– Untuk mengenal dan mengetahui kondisi Sekolah, perlu dilakukan Sosialisasi pengenalan Lingkungan dengan orang tua Siswa.

Perlu diketahui,  bahwa dalam Penerimaan Peseta Didik Baru (PPBD)  di SMA neg 2 Sidrap telah menerima sebanyak 348 orang  dengan jumlah Kelas sebanyak 10 ruangan, dengan masin-masing 35 orang dalam setiap kelas.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia PPBD  Rohis Iskandar dalam sosialisasi,  di SMA Neg 2 Sidrap, Sabtu, 13 Juli 2019.

Lanjut Rohis Iskandar mengatakan Bahwa di Sekolah ini,  siswa di bagikan satu buku tulis dan di dalamnya terdapat tata tertip sekolah, dan berdasar dengan Tata tertib Sekolah,  Siswa di larang membawah HP, dan sanksinya HP tersebut di sita dalam satu semester dan tidak di kasi, dan terkhusus bagi kelas XII, bisa membawa Hp ke Sekolah berdasarkan petunjuk atau perintah dari Sekolah atau guru, guna untuk kebutuhan pendidikan dalam rangka kesiapan UN.

Lanjut Rohis Iskandar menegaskan bahwa di Sekokah ini,  tidak dibenarkan ada istilah Les atau kursus, dalam bentuk membayar,  termasuk les di luar Sekolah,  terang Rohis Iskandar.

Rohis Iskandar  juga Wakasek Kesiswaan mengatakan soal pembayaran baju sekolah sebanyak Rp 700.000,- itu untuk bajuk seragam siswa dan lengkap dengan atributnya.

Menyinggung soal Sepatu, Siswa bisa menggunakan sepatu hitam kombinasi dengan putih,  ini karna kondisi sepati di pasaran sulit di temukan sepatu hitam polos,  sehingga itu dapat di berlakukan.

Mengenai Organisasi di Sekolah ini,  terdiri dari 10  jenis kegiatan,  termasuk Rohis. Olah raga,  Paskibraka,  Pramuka, Bhs Inggris, Popsi, PMR, Osis dll. Dan siswa hanya di benarkan mengikuti satu kegiatan, ungkap Rohis Iskandar.

Sementara itu Kepala SMA Neg 5 Sidrap Drs. Mursalim, M. Pd mengatakan, di Sekolah berbagai propgram yang kita laksanakan,  termasuk Sekolah ramah anak, dan perlu di ketahui bahwa Sekolah ini berbagai prestasi dan penghargaan yang telah do raih,  baik Tingkat Kabupaten, Provensi dan Tingkat Nasional. Baik di bidang Akademik maupun non Akademik.

Lanjut Mursalim menjelaskan,  soal Siswa yang teelambat datang ke Sekolah,  pihaknya membedikan keringanan sepanjang oti tidak berlarut di lakukan,  jika hanya sesekali kalau terlambar  Siswa di suruh baca Ayat-ayat pendek. Dan mengenai kendaraan Siswa,  seperti Motor. Ia tidak memberikan Izin untuk masuk di area Sekolah. Jika kendaraannya tidak lengkap termasuk kaca Spion. Knalpol recing dan tidak memakai helm.

Selain itu kata Mursalim,  Sekolah sudah menyiapkan buku paket untuk setiap mata pelajaran untuk satu siswa,  dan jika buku itu di berikan dan hilang,  maka wajib untuk di ganti. Dan selanjitnya Sekolah juga memberikan Kartu pelajar kepada setiap Siswa,  dan kartu ini dapat di ginakan untuk perpustakan,  ungkap Mursalim.

Dalan kegiatan Sosialisasi pengenalan lingkungan Sekolah, juga di lakukan penyerahan  Peserta didik baru untuk di bina,  dari orang tua Siswa ke Sekolah. yang di wakili orang tua Siswa Saidiman  dan Siswa Radiah Ulfah.

Saidiman mengatakan dalam penyerahan siswa ini kesekolah atau guru diharapkan dapat dibina dan di berikan bimbingan dan arahan,  serta ilmu pengetahuan, agar nantinya alumni Sekolah ini dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close