Ragam

SMP Astra Makmur Jaya Cetak Generasi Sastrawan

Sulbar.Beeitanasional.id– Aniska adalah salah satu siswa SMP Astra Makmur Jaya dengan bakat menulis yang hebat untuk anak seusianya. Karya tulisnya berupa buka antologi cerpen dengan judul “Merajut Rasa Di Cipalung telah di terbitkan oleh Jejak Publisher dan mendapat penghargaan dari lembaga tersebut.

Keseharian gadis 14 tahun kelahiran Masamba Palopo yang hobby membaca dan menulis sekaligus pecinta alam ini telah menjadikan Aniska kaya akan ide ide menulis.

“Buku antologi cerpen Merajut Rasa Di Cipalung sendiri sebenarnya bukanlah karya perdana dari Aniska, sebelumnya Aniska telah menghasilkan karya cerpen yang telah di muat dalam majalah Dunia Pendidikan terbitan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dengan judul Mari Menjaga Bumi dan Apa Untungnya Belajar Matematika”, jelas Gede Ardiantara selaku guru pembimbing Aniska di SMP Astra Makmur Jaya.

Menurut Kepala Sekola SMP Astra Makmur Jaya , Adi Dasuki , “Kegemaran Aniska akan dunia sastra sudah terpantau saat yang bersangkutan mulai masuk SMP Astra Makmur Jaya tahun 2018 silam , dan pihak sekolah yang memang memiliki program pengembangan minat dan bakat siswa terus mengasah dan memberi ruang untuk mengembangkan bakatnya tersebut”.

Adi juga berharap karya salah satu siswanya berupa buku antologi cerpen yang judulnya diambil dari salah cerpen yang di tulis Aniska tersebut dapat di terima pasar sebagai salah satu bacaan positif bagus siswa siswi seluruh Indonesia dan menjadi bukti bahwa karya sastra anak negeri juga tidak kalah dengan buku buku antologi cerpen dari luar.

SMP Astra Makmur Jaya sendiri memang di kenal di Sulawesi Barat sebagai salah sekolah yang memberi ruang yang cukup untuk mengembangkan bakat dan minat siswa , tidak saja di bidang akademik tetapi juga non akademiknya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button