Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sidrap

SMP Neg 1 Pangsid Gelar Sosialisasi Pelaksanaan UNBK 2019

image_pdf

SIDRAP Berita Nasional. ID, — Dalam rangka menghadapi pelaksanaan UNBK pada tanggal 22 April 2019 mendatang, SMP Neg 1 Psngsid bersama Komite menggelar Sosialisasi Pelaksanaan UNBK dengan menghadirkan orang tua/Wali Siswa Kelas IX, yang di laksanakan di Aula SMP Neg 1 Pangsid, Rabu, 17 Januari 2019.

Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M. Pd sebelum memasuki inti sosialisasi Pelaksanaan UMBK, ia memaparkan kondisi Sekolah, SMP Neg 1 Pangsid, dimana Sekolah ini adalah salah satu Sekolah rujukan yang ada di Sulawesi Selatan, termasuk profil perstasi Sekolah dan Siswa.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin saat sosialisasi prlaksanaan UNBK tahun ini. Lanjut Muslimin, ia juga menjelaskan Visi dan Misi Sekolah yaitu mewujudkan Insan yang unggul, Berprestasi. Berkarekter serta Berwawasan Lingkungan Berlandaskan Imtaq dan Iptek, sosialisasi Mata Pelajaran antara lain, Bhs Indonesia, Matematika, Bhs. Ingris dan IPA,

Berbagai Persiapan yang akan di lakukan yakni Try Out Pertama Senin – Kamis Minggu pertama Februari, Try Out kedua Senin – Kamis Minggu 1 Maret. Ada target yang ingin dicapai, nilai tertinggi Bhs Indonesia 96,0. Bhs Ingris 94,0. Matemarika 100, IPA 92,5.

Target tahun ini, Bhs Indonesia. 96, terendah 34, Bhs Inggris 98,0 terendah 26, Matematika 100 terendah 30, IPA 96,0 terendah 35, target ini masing-masing akan dicapai minimal 7-10 Siswa yang akan mencapai nilai tersebut, kalau perlu ditambah dan ditingkatkan.

Ia juga menjelaskan Persiapan Pelaksanaan Pengayaan Bhs Indonesia 56 Kali, Bhs Inggris 56 Kali, Matematika 56 Kali, IPA. 55 Kali. Ini untuk Mapel UNBK. Sedangkan untuk USBN, PKN 19 kali, IPS 19 kali, Agama 19 kali. Dengan Jadwal pengayaan di laksanakan Minggu III Januari hingga Minggu I April 2019.

Yang terpenting adalah bagaimana anak diberi motifasi untuk belajar di rumah, tolong bantu sekolah untuk mendidik anak di rumah, utamanya belajar untuk mencapai target yang diharapkan.

Sementara Ketua Komite H. Sanre Manike mengatakan sangat apresiasi terhadap hasil kerja nyata Sekolah ini, yang begitu antusias dalam memberikan ilmu terhadap anak didik untuk lebih berprestasi.

Lanjut Sanre Manike mengatakan, ia menghapap kepada orang tua siswa untuk proaktif memberikan bimbingan terhadap anaknya di rumah, yang terpenting itu adalah pengawasan melekat, terang Sanre Manike. (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close