Jawa Tengah

Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Juga Dilakukan Pada Komunitas Pecinta Burung Merpati

BeritaNasional.ID, Brebes – Tidak hanya ketika berkerumun di kampung – kampung, pasar maupun mall, penerapan protokol kesehatan yang sudah menjadi suatu kewajiban bagi masyarakat harus dilakukan di manapun berada. Salah satunya di tempat berkumpulnya orang – orang yang hobi burung merpati.

Seperti yang dilakukan Patroli gabungan Polsek Larangan beserta anggota Koramil dan satpol PP saat sambangi wilayah Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes dan menjumpai komunitas masyarakat yang melakukan aktivitas hobi burung merpati, Sabtu(24/10/2020).

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Larangan Iptu Sutikno menyatakan bahwa pihaknya menyampaikan himbauan kepada warga yang berkerumun dengan menggunakan pengeras suara.

Himbauan tersebut agar selalu mengenakan masker apabila keluar rumah terutama di tempat – tempat yang ramai dan selalu mencuci tangan di tempat yang telah tersedia serta untuk selalu menjaga jarak antar orang kepada orang yang lainnya. Selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh diri sendiri dengan cara berolahraga yang rutin dan teratur.

“Di tempat ini masih ada beberapa masyarakat yang tidak mengenakan masker namun sudah di beri sosialisasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3M”, kata Kapolsek.

Pihak pengelola kalangan merpati juga sudah diberi himbauan agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan dan tetap saling mengingatkan kepada pecinta burung merpati untuk selalu mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Kami berharap masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Sutikno.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close