GorontaloSosial

Sosialisasi Di Pasar Kabila, BPJS Ketenagakerjaan Gorontalo Daftar Pedagang dan Pengunjung Pasar Jadi Peserta

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJamsostek Cabang Gorontalo menggelar sosialisasi dan pendaftaran langsung para pedagang dan pengunjung pasar tradisional yang terletak di Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (9/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan pendaftaran langsung peserta di tempat ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat agar mereka mengenal program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Harapannya melalui kegiatan sosialisasi ini akan menumbuhkan kepedulian masyarakat, khususnya mereka para pekerja rentan atau pekerja informal tentang betapa pentingnya program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, jika terjadi risiko kecelakaan kerja bahkan meninggal dunia.

“Jadi kegiatan sosialisasi ini kami kemas dalam bentuk edukasi dan pendaftaran langsung kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Dengan berbekal Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka langsung didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar iuran mulai dari Rp.16.800 setiap bulannya,”ungkap Arif Budiman.

Arif menambahkan dalam kegiatan ini, pihaknya menurunkan tim dari Kantor Cabang dengan melibatkan Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai).

“Tim ini memberikan edukasi kepada para pedagang dan juga para pengunjung pasar. Bagi pedagang ataupun pengunjung pasar yang tertarik menjadi peserta, itu langsung didaftarkan di tempat,”terang Arif Budiman.

Selain melakukan pendaftaran peserta, Tim yang diturunkan ini juga melakukan pengecekan keaktifan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki oleh pedagang maupun pengunjung di pasar tersebut.

Arif pun mengaku bersyukur kegiatan ini mendapat antusias dari para pedagang dan juga pengunjung pasar dengan mereka langsung mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

”Dengan mereka paham dan sadar serta mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan membayar iurannya secara berkesinambungan, maka sudah dipastikan masa depan mereka dan keluarganya terjamin dan sejahtera. Apalagi ini program pemerintah, sehingga aman dan terpercaya,”tandasnya.

Olehnya itu, Arif berharap bagi para pekerja informal yang belum mendaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa mendaftarkan diri lewat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo di Jl. DR. Prof. Jhon Aryo Katili atau eks Jl. Andalas atau melalui Agen-Agen Perisai BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Untuk wilayah Kecamatan Kabila, jika ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa datang langsung ke Kantor Perisai “NUR ANNISA LESTARI” binaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, di Jl. Perpat Lorong KM. 4 Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila,”tutup Arif Budiman. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button