KALBAR

Subsatgas Propam Polda Kalbar Aktif Pengecekan Personel OMB Kapuas Dilapangan

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Untuk memastikan personel yang sedang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas di lapangan, khususnya petugas yang melaksanakan penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu serta pelaksanaan tugas dari Satgas lainnya, Provost Polda Kalbar secara aktif dan rutin melakukan pengecekan dan patroli pemantauan pada Rabu (17/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pengecekan dipimpin oleh Kadiv Propam Polda Kalbar, Kombespol Yudi Arkara, beserta jajaran Provost yang ditugaskan. Dalam pengecekan tersebut, mereka memeriksa kelengkapan administrasi personel, sikap tampang, dan kelengkapan surat data diri lainnya. Kombespol Yudi Arkara juga memberikan arahan kepada personel OMB agar selalu menjaga sikap dan perilaku, serta menghindari pelanggaran disiplin.

“Dari hasil pengecekan tersebut, secara umum personel OMB telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai ketentuan. Selain itu, selalu diingatkan kepada personel OMB agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta menjaga kesehatan dan keselamatan,” ujar Kombespol Petit Wijaya.

Dalam kesempatan yang sama, Kombespol Yudi juga menyampaikan kepada personel yang terlibat OMB agar tetap selalu waspada dan disiplin dalam menjalankan tugas. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi penekanan dalam pengecekan tersebut:

1. Personel OMB harus menjaga sikap dan perilaku, serta menghindari pelanggaran disiplin.

2. Personel OMB harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, serta menjaga kesehatan dan keselamatan.

3. Personel OMB harus peka terhadap situasi dan kondisi di sekitar gudang logistik Pemilu 2024.

4. Selalu aktif berkoordinasi dengan pihak KPU dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

Pengecekan tersebut merupakan salah satu upaya dari Polda Kalbar untuk menjaga ketertiban dan disiplin di lingkungan Polri, serta memastikan bahwa personel OMB dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Menjelang Pemilu, saya harapkan tidak ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin. Mari kita pedomani betul bahwa kita ini harus netral dalam pemilu, kita junjung dan jaga nama baik serta citra institusi Polri,” tutup Kombespol Yudi Arkara. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button