Daerah

Syiarkan Al-Qur’an di Kepulauan Selayar, STHQ Resmi Dibuka Oleh Gubernur Sulsel

BeritaNasional.ID, Sinjai – Untuk mengumpulkan para peserta yang memiliki potensi di bidang Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) diadakan Seleksi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023, yang dipusatkan di kabupaten Kepulauan Selayar.

Pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Dibuka Secara Resmi oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Selasa (02/05/2023) malam.

Acara Pembukaan Kegiatan STHQ ini ditandai saat Gubernur Sulsel menabuh gendang secara simbolis yang didampingi Anggota DPRD Sulsel dan para pejabat lingkup Pemprov Sulsel, serta para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota yang hadir langsung di panggung utama STQH.

Selain para peserta dan panitia pelaksana STHQ, terlihat pula masyarakat yang turut memeriahkan. Mereka begitu antusias menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan yang ditampilkan, terlihat dari teriakan dan tepuk tangan dari masyarakat yang menyaksikan.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam Sambutannya memberikan dorongan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjadi para penghafal Al-Qur’an.

“Kita berikan perhatian khusus untuk mereka para hafidz Qur’an. Kami di Pemprov Sulsel telah memprogramkan untuk siswa yang telah menghafal 10 juz, bisa memilih untuk melanjutkan pendidikan di SMA unggulan tanpa zonasi dan bebas tes,” katanya

Sudirman juga mengapresiasi upaya Pemkab Kepulauan Selayar yang telah mempersiapkan dengan baik sambutan yang luar biasa sebagai tuan rumah untuk menyukseskan STQH Ke-33 tahun 2023.

Disisi lain, pada kesempatan yang sama, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan sambutan selamat datang kepada 23 Kafilah Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“STQH bukan sekedar ajang mencari juara, tapi terutama untuk membumikan Al-Qur’an dan bagaimana Al-Qur’an mewarnai kehidupan kita dalam mewujudkan Sulsel yang religius,” Ucapnya

Ia berharap Momen STQH dapat dijadikan sebagai wadah untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan atas kecintaan terhadap Al-Qur’an serta ajaran Rasulullah SAW.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button