Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
DaerahRagam

Tak Sampai 24 Jam, Pencuri Oppo F9 Dibekuk Tim Reskrim Polsek Banyuwangi

Awalnya Pelaku Mengelak, Setelah Ditunjukkan Rekaman CCTV Akhirnya Mengakui Perbuatannya

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Belum habis 1×24 jam, pencuri HP merk Oppo F9 berhasil dibekuk tim Reskrim Polsek Kota Banyuwangi. Willy Ariskha FR SH (62) adalah nama pelaku yang diamankan dari kediamannya di JL Serayu No. 03 RT 01 RW 01 Kelurahan Panderejo Kecamatan Banyuwangi, Rabu (9/1/19) sekitar pukul 11.30 WIB.

Penuturan Kanitreskrim Polsek Kota Banyuwangi Ipda Nurmansyah SH MH yang memimpin jalannya ungkap kasus bersama anggotanya, mulanya pelaku sempat mengelak serta tidak mengakui ketika diinterogasi di rumahnya.

“Namun setelah kita tunjukkan rekaman CCTV dan kita lakukan penggeledahan dikamarnya, pelaku tidak bisa mengelak lalu mengakui perbuatannya yang telah mencuri HP merk Oppo di toko Indolaga JL Jaksa Agung Suprapto Banyuwangi. Saat itu juga Barang Bukti (BB) nya langsung kita sita,” papar pama yang semasa bintara beberapa tahun lalu pernah menjabat sebagai ketua KONI Kabupaten Banyuwangi ini, Kamis (10/1/19) pagi.

Selain BB satu unit HP merk Oppo F9, juga disita aparat Polsek Kota Banyuwangi diantaranya satu doosbook Oppo F9 serta satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah Nopol P 5169 WE yang dipergunakan sebagai sarana berkendara saat melakukan pencurian.

“Saat ini pelaku sudah kita tahan di mako untuk menjalani serangkaian penyidikan. Dia di jerat pasal 362 tentang pencurian sebagaimana KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” tegas Ipda Nurmansyah yang sebelumnya sempat menduduki kursi Kanit Tipiter dan Kanit Tipidek di Polres Banyuwangi ini.

Sebelumnya, polisi menerima laporan dari seorang pria bernama Wiyatma Raharja (25) warga JL Agus Salim G II No 36 RT 03 RW 05 Kelurahan Tamanbaru Kecamatan Banyuwangi, yang mengaku menjadi korban pencurian HP merk Oppo saat dia berjaga di toko Indolaga JL Jagung Suprapto Banyuwangi tempatnya bekerja. “Kerugian yang saya alami kurang lebih Rp 4,2 juta Pak,” tuturnya kepada polisi yang menerima laporannya, Selasa (8/1/19) sekitar pukul 16.30 WIB.

Tidak menunggu lama, begitu usai menerima laporan korban, aparat Polsek Kota langsung bergerak melakukan olah TKP. Dan dibantu Brigadir Fahrul Hidayat salah satu anggota Polres Banyuwangi, akhirnya berhasil mengamankan pelaku dari kediamannya. (red)

Caption : Willy Ariskha FR SH bersama BB nya, pelaku pencurian HP Oppo F9 yang kini ngandang di Mako Polsek Kota

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close