Daerah

Takbir Kemenangan, Bupati ASA Takbiran di Masjid Islamic Center

BeritaNasional.ID, Sinjai – panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai bersama Pemerintah Daerah menggelar Takbiran Idul Fitri 1444 H. Dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Kegiatan ini bertajuk Takbir Kemenangan, dilaksanakan di Masjid Islamic Center, Tanassang, Jumat (21/4/2023) malam.

Ikut pula hadir Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala Kantor Kemenag Sinjai. H. Jamaros dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Mengawali arahannya, Bupati ASA Menyampaikan bahwa malam takbiran ini merupakan malam yang penuh kebahagiaan kitabsemua bergembira merayakan sebuah momentum kemenangan, dan banyak pelajaran, hikmah, yang dapat kita petik. Salah satunya mempererat persaudaraan.

“Kepada seluruh masyarakat agar terus memperkuat jalinan silaturahmi antar masyarakat. Momentum lebaran tahun ini sangat tepat untuk merajut ikatan silaturahmi tersebut,” Tuturnya

Sebelumnya mengenai perbedaan Hari Raya Idul Fitri, Bupati ASA mengatakan hal itu bukan masalah besar. Melanjutkan arahannya, mengenai perbedaan Hari Raya Idul Fitri, Bupati ASA mengatakan hal itu bukan masalah besar. Ia Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyikapi perbedaan tersebut dengan rasa toleransi, sebagaimana sudah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Untuk Kabupaten Sinjai Pelaksanaan salat idul fitri akan dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai, Sabtu (22/4/2023). Dilokasi ini bertindak selaku khatib adalah Syekh Sayyid A. Rahim Assegaf Puang Makka.

Terakhir, Bupati ASA Berharap kepada masyarakat untuk menjaga suasana aman dan damai terlepas dari perbedaan tersebut agar perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H berlangsung penuh hikmat.

“Perbedaan hari raya ini tidak mengganggu kesakralan momentum lebaran Idul Fitri itu sendiri yaitu menjadi momentum bersama untuk memperkuat ikatan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.” Tandasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button