Daerah

Tuntas, Jembatan Gantung di Lingkungan Bongkong diresmikan Bupati ASA

BeritaNasional.id, Sinjai – Jembatan gantung di Lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah, telah rampung dibangun. Hari ini,Jumat (21/4/2023) siang,Bupati ASA telah meresmikan Jembatan gantung Tersebut, di dampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, Camat Sinjai Tengah Syahrul Paesa, Lurah Samaenre Baso Bintang dan Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail.

Bupati ASA mengatakan, jembatan gantung yang di beri nama jembatan gantung ARA (Andi Rudiyanto Asapa) Bongkong, itu merupakan kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak telah bahu membahu mewujudkan akses untuk masyarakat.

Mulai dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang menyiapkan anggaran melalui dana CSR nya, Kodim 14124 Sinjai dan tim vertikal rescue yang ikut membantu membangun hingga jembatan itu selesai.

Jembatan ini akan menjadi kebanggaan masyarakat di Lingkungan Bongkong,karena dapat memperpendek jarak tempuh dari Bongkong ke Desa Mattunreng Tellue begitupun sebaliknya,

Serta mampu menekan biaya transportasi dan mobilisasi. Dengan dibangunnya jembatan ini akan menumbuhkan kembangkan perekonomian masyarakat di Lingkungan Bongkong,dan sekitarnya.

Khususnya memperlancar akses dan aktivitas warga, khususnya dalam mengangkut hasil bumi ke pasar ibu kota kecamatan Sinjai Tengah dan sebaliknya.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, Bupati ASA juga meminta kepada masyarakat untuk dapat sama-sama memelihara dan merawatnya.

“Saya minta ke pak Camat dan Lurah dan pak desa untuk mengedukasi warga dalam penggunaan jembatan gantung ini. Mudah-mudahan dijaga sehingga bisa dinikmati dengan waktu yang lama,” harapnya.

Kegiatan Peresmian Jembatan gantung tersebut diakhiri dengan Uji coba Bupati ASA, melalui jembatan gantung tersebut dengan berjalan kaki kemudian dibonceng oleh Kepala Desa Mattunreng Tellue, Ismail dengan mengendarai roda dua disaksikan puluhan warga Lingkungan Bongkong dan Desa Mattunreng Tellue Kecamatan Sinjai Tengah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button