Hukum & KriminalPemkab SidrapSidrap

Tanggapi Aduan Warga, Bupati Sidrap Dollah Mando Tinjau Lokasi Tambang Di Bila

Berita Nasional. ID Sidrap — Bupati Sidrap H Dollah Mando turun langsung meninjau sejumlah titik lokasi tambang pasir dan batu di sepanjang Sungai Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

Sedikitnya lima titik lokasi tambang yang dikunjungi, titik ini berada di wilayah Desa Botto dan Bila Riase. Kelimanya dinilai menyalahi izin penambangan dan mendapat aduan dari warga.

Bupati Sidrap Dollah Mando datang meninjau langsung lokasi tambang bersama Dandim 1420, Letkol J P Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kejari Sidrap Djasmaniar.

Hadir perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Jeneberang, Hamzah M, perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulsel, Ridwan Thalib dan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Nursalam.

Dalam kunjungan itu, Dollah Mando bertemu dengan para pengelola tambang dan serta meminta tim dari provinsi untuk memberi penjelasan terkait pelanggaran aturan yang terjadi.

“Kami berharap para penambang melaksanakan rekomendasi dari provinsi,
menghentikan pelanggaran dan melakukan pemulihan lingkungan,”ujar Dollah Mando.

Ke depan kata Dollah Mando, tidak ada lagi aktivitas tambang yang melanggar aturan, merusak lingkungan dan merugikan masyarakat umum.

Turut mendampingi Bupati Sidrap, dalam kunjungan tersebut, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sidrap, Zainal Arifin dan Kabid PSDI Kominfo Sidrap, Hidayatullah Abbas.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button