Sulawesi

Kakanim Blitar sambut Rombongan Kanwil Kemenkumham Sulsel Untuk Studi Tiru

image_pdf

Beritanasional.Id-Blitar — Rombongan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel yang dipimpin kepala kantor guna melakukan studi tiru telah tiba dikanim kelas 2 Blitar. Selasa(19/02).

Kakanwil bersama dengan kadivim dan para kepala imigrasi se-Sulsel diterima langsung oleh kakanim Blitar Akram beserta jajarannya.

“Senang rasanya bisa berkunjung ke salah satu upt yang mendapatkan predikat wbk. Semoga kami bisa mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diimplementasikan pada jajaran kanim di sulsel,” ungkap Imam Suyudi saat diterima oleh kakanim Blitar.

Imam juga menyampaikan bahwa jajarannya saat ini memang sedang semangat – semangatnya untuk mewujudkan zona integritas wbk. “Bagaimanapun juga saat ini kita memang dituntut untuk bisa mewujudkan predikat wbk. Dan untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan kerja keras dari seluruh jajaran khususnya peningkatan layanan menuju pelayanan prima bagi masyarakat,” jelas kakanwil.

Sementara itu, kakanim Blitar dalam pemaparannya menyampaikan terkait dengan upaya – upaya yang telah dilakukan jajarannya dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi khususnya enam area perubahan yang didukung penuh oleh seluruh orang yang ada dikanim Blitar termasuk tukang parkir, cleaning service dan lainnya. Bahkan impmementasinya di mulai dari pelayanan yang paling kecil sekalipun.
Setelah mendengarkan pemaparan kakanim Blitar, rombongan kakanwil Sulsel di persilahkan berkeliling mengamati berlangsungnya pelayanan keimigrasian yang sedang berlangsung. Serta fasilitas penunjang yang telah disiapkan.

“Memang dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh pegawai. Tidak bisa hanya mengandalkan keinginan pimpinan,” ujar kakanwil usai berkeliling menyaksikan pelayanan yang berlangsung.

Disamping itu memang dibutuhkan inovasi – inovasi dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.
“Banyak layanan yang sifatnya kecil namun sangat bermanfaat bagi pemohon yang diberikan oleh kanim blitar. Tentunya ini merupakan informasi yang sangat penting bagi jajaran kami. Memang kami tidak lama, namun waktu yang singkat ini telah memberi banyak informasi dan data tentang apa – apa yang harus Kami perbaiki dan terapkan,” urai kakanwil.

Imam juga mengapresiasi layanan – layanan yang ada di kanim Blitar dan tentunya seluruh pegawai yang mendukung sehingga mampu mendapat predikat wbk.

“Terima kasih atas sambutan kakanim dan jajarannya. Semoga apa yang ada disini dapat diterapkan di kanim – kanim yang ada di sulsel,” harap kakanwil. *)

Show More

Related Articles

Close