CitizenTNI Dan Polri

Tangkal Corona, Kodim 0818 Ajak Anggota Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

image_pdf

BeritaNasional.ID, MALANG  – Komando Distrik Militer (Kodim) 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, mengajak anggota dan jajaran untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus corona.

Komandan Kodim (Dandim) 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan, dengan melakukan berjemur di bawah sinar matahari dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan melakukan berjemur di bawah sinar matahari menjadikan imunitas tubuh kuat, kita tidak mudah terserang penyakit”. Kata Letkol If Ferry.

Masih kata Letkol Inf Ferry”Hari ini berjemur dilaksanakan  bersama anggota sudah  di bawah sinar matahari area lapangan upacara Kodim 0818, Jalan Raya Panji, Kepanjen. Ini intruksi dari pimpinan (Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, red),” ungkapnya,, Rabu  26/3/20.

Ferry berharap apa yang dilakukan brsama anggota supaya warga masyarakat dapat meniru untuk berjemur di bawah sinar matahari.

“Dengan adanya untuk berjemur ,Semoga masyarakat meniru apa yang kami lakukan ini. Ini sangat sederhana, juga bisa dilakukan di rumah masing-masing karena manfaatnya terhadap kesehatan sangat luar biasa,” jelasnya.

Dengan melakukan kegiatan tersebut menurut Ferry dalam setiap hari dengan durasi waktu minimal 15-20 menit, dinilai mampu membatasi gerak virus corona.

“Tujuannya ini Tidak hanya sekedar berjemur saja, aktivitas ini juga harus diselingi olahraga ringan, agar tubuh tetap sehat dan bugar.Ucap Ferry.

“Ditambah pula ,lanjut Ferry,Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar,” tukasnya.

Dalam hal ini tak lupa, Ferry bersama jawabannya terus mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi arahan pemerintah.yaitu menghindari kerumunan dan lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.(Hamzah)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close