Metro

TANGKAP..!! Jaringan Pemburu Hewan dan Tumbuhan Dilindungi

Beritanasional.id, Parepare – 03 Oktober 2020 BKSDA Wil.II Parepare menggelar kampanye terkait dengan perlindungan bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila Kota Parepare dan Mapala SALWAT UM-Parepare, yang diselengelarakan di Taman mattirotasi dan Lapangan Alun-alun kota Parepare.

Muh. Taufan K, S.P selaku penyelenggara dari pihak BKSDA menyampaikan “Kegiatan ini merupakan kampanye perlindungan keanekaragaman hayati, mengajak masyarakat agar berperan secara sukarela untuk memberikan perlindungan terhadap satwa dan tumbuhan yang dilindungi, baik dari segi perburuan dan perdagangan. Jika masyarakat menemukan jenis-jenis satwa dan tumbuhan yang dilindungi, laporkan segera dan kita tindak lanjuti sesuai dengan prosedur yang ada!”

Selain itu, Sekertaris BLH-PP Parepare Andi Rifaldy Wijaya “kegiatan yang dilakukan oleh BKSDA Wil.II Parepare ini merupakan hal baik bagi kelangsungan keanekaragaman hayati yang dilindungi terkhusus kota Parepare, karena parepare merupakan daerah strategis perdagangan. Kami menganggap hal yang perlu dilakukan aparat penanggung jawab adalah harus lebih memperketat perdagangan satwa antara pulau (khususnya di pelabuhan). karena, kami menduga masih banyak perdagangan satwa dan tumbuhan dilindungi di kota Parepare secara ilegal.”

Rahmanu Ketum Mapala SALAWAT juga menyampaikan “selaku pemerhati, kami sangat menyayangkan kesadaran masyarakat tentang satwa dan tumbuhan yang dilindungi ini masih kurang. Padahal sudah jelas pidana yang berlaku terhadap perburuan dan perdagangan satwa dan tumbuhan dilindungi”. (ARW)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close