Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Target Raih WBK, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulsel Temui Dirjen Pemasyarakatan

image_pdf

Beritanasional.Id-Jakarta — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Marasidin Siregar dan rombongan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan menemui Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami di gedung direktorat jenderal pemasyarakatan jalan Veteran Jakarta Pusat, Jumat (8/2).

Dalam pertemuan ini Marasidin Siregar melaporkan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya selama 2 (dua) hari di Lapas Salemba dan Lapas Cibinong dalam rangka studi tiru pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Perlu kami laporkan bahwa kegiatan studi tiru selama dua hari ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meraih satker berpredikat WBK di sulsel” ujar Marasidin.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan menyambut baik kegiatan tersebut dengan menitipkan empat pesan penting pertama adalah menjadi WBK tidak mudah, tapi sudah menjadi keharusan sekalipun tanpa iming-iming reward karena sejak awal kita sudah punya tata nilai. Kedua Zona integritas mesti mengikuti pedoman dari Menpan-RB tanpa meninggalkan panduan dari KPK. Ketiga langkah awal adalah memetakan SDM, dengan membangun komunikasi kemudian menentukan program kerja dengan menetapkan area prioritas yang dianggap sulit untuk dikerjakan. Terakhir perlu komitmen kuat bukan sekedar formalitas sehingga hasilnya dapat terimplementasi dengan baik. *(Humas)

Show More

Related Articles

Close