Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Pemkab SidrapSidrap

Tari Kolosal dan Osong, Sambut Kedatangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

image_pdf

Berita Nasional. ID Sidrap, — Acara Puncak Hari Jadi Sidenreng Rappang yang ke 675, berlangsung dengan penuh hikmad dan rasa kekeluargaan, dilaksanakan di lapangan upacara kompleks SKPD Kantor Bupati Sidrap, Senin, 18 Februari 2019.

Kegiatan HUT Sidrap diawali prosesi penyambutan tamu kehormatan yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama rombongan yang disambut tari kolosal dan lagu daerah, sebagai simbol penghargaan.

Selain itu, sejumlah atraksi seni tradisional lainnya, yang juga menjadi simbol penghargaan diantaranya ; pembacaan Osong (puisi sastra Bugis kuno), yang turut mewarnai kehadiran orang nomor satu di Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, merasa senang dan bangga hadir ditengah-tengah masyarakat Sidrap, rasa haru ini terlihat setelah dikalungi dengan sarung sutera, apalagi di jemput dengan berbagai tarian khas Sidrap.

Gubernur Nurdin Abdullah dalam sambutannya di HUT Sidrap mengatakan, mengapresiasi keberhasilan pembangunan daerah  yang dikenal dengan julukan Bumi Nene Mallomo itu, karena mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Untuk itu, Gubernur Nurdin Abdullah berharap, Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dan H. Mahmud Yusuf, untuk terus menggenjot pembangunan diberbagai sektor dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah.

Begitupula dengan predikat sebagai sentra produksi beras terbesar di KTI, dan penyanggah stok pangan Nasional, harus tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan guna untuk kesejahteraan masyarakat Sidrap,

.(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close