Daerah

Terapkan Sadar Hukum, Kades Labissa Hadirkan LBH Terbaik se Indonesia Timur

image_pdf

BeritaNasional.ID, Bone – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum pada warganya, Kepala Desa (Kades) Labissa hadirkan Tim penyuluhan hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Bhakti Keadilan (LBH-BK) lembaga terakreditasi A dan terbaik se Indonesia Timur di rumah Kepala Desa Labissa Kecamatan Ajangale, Senin 16 September 2019.

Dalam kesempatan itu Advokat Patauntung, menyampaikan kepada warga bahwa lahirnya Undang Undang No. 16 Tahun 2011 menjadi tanda adanya cita-cita pemerintah untuk menghadirkan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

Masyarakat Desa Labissa

“Adanya bantuan hukum secara cuma-cuma ini menjadi tanda pemerintah menghadirkan cita-cita bangsa yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,”kata Patauntung, Advokat yang bernaung di bawah bendera LBH-BK itu.

Sementara Supratman selaku Kepala Desa Labissa memberikan penekanan pada warganya supaya kalau ada persoalan jangan tergesa-gesa mari kita hadapi dengan kepala dingin.

“Jadi kalau ada permasalahan jangan langsung kita tanggapi dengan kepala panas, karena semua ada prosedur mari kita selesaikan secara kekeluargaan,”ucap Supratman yang juga Alumni Pondok Pesantren As’adiyah itu.

“Dengan hadirnya Advokat yang siap mendampingi masyarakat secara cuma-cuma baik di luar begitupun di dalam pengadilan saya kira masyarakat yang tersangkut persoalan hukum sudah tidak ada lagi alasan tidak memiliki pendampingan, bagi masyarakat yang tidak punya uang untuk membayar Advokat sudah ada LBH-BK siap mendampingi secara cuma-cuma,”Tambahnya.

Sekedar diketahui dalam acara penyuluhan itu dihadiri perangkat Desa Labissa, Kepala Dusun lingkup Desa Labissa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama beserta warga Desa yang menyempatkan diri hadir dalam kesempatan itu.(ADN)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close