Daerah

Terbakarnya Gudang Bekas Selep Padi milik H. Ali Timbulkan Kecurigaan

image_pdf
BeritaNasional.ID,BANYUWANGI – Kebakaran gudang bekas selep padi milik H. Ali di dusun Banjar, Desa Jelun, Kecamatan Licin pada jum’at (14/7/17) sekitar pukul 01.00 WIB sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar. Kebulan asap hitam dari gudang kosong ini pun membuat warga sekitar berhamburan keluar dari dalam rumahnya.

Sesaat begitu Tim Fire Fighter dari pemadam kebakaran Banyuwangi tiba di lokasi kebakaran, langsung mendobrak pintu gudang. Selanjutnya langsung berusaha memadamkan kobaran api di dalam bekas gudang kosong yang berisi banyak besi. Kurang lebih satu jam, api baru bisa ditaklukkan oleh Tim Fire Fighter hingga benar benar padam.
Dilalapnya Gudang Bekas Selep Padi H. Ali Oleh Si Jago merah Menimbulkan Kecurigaan


Asnan, salah satu personil Tim Pemadam Kebakaran Banyuwangi menjelaskan, kasus kebakaran ini terasa sangat aneh sekali. Mengingat didalam gudang tersebut tidak ada barang yang mudah terbakar. Barang yang ada didalam gudang banyak terdiri dari plat-plat besi saja. 


“Saya bersama Tim Fire Fighter menganalisa, gudang ini ada indikasi sengaja dibakar oleh pemiliknya. Karena gudang ini sudah di kosongkan selama 4 tahun lebih dan listriknya juga sudah dimatikan sejak gudang ini dikosongkan. Jadi aneh kalau gudang ini terbakar sendiri,” bebernya.

Babinsa Desa Jelun, Arief Effendi juga mengatakan hal yang sama.  Bahwa kebakaran ini sangat aneh sekali. Mengingat barang yang ada didalam gudang semuannya besi dan tidak ada barang yang mudah terbakar.

“Saat terjadi kebakaran, cuaca di Desa Jelun sejak pagi medung. Prediksi saya, seandainya besi itu terbakar sendiri sangat aneh sekali,” lontarnya.

Sementara Agus H, petugas Polsek Licin yang turun ke lokasi menyatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian kebakaran tersebut.

“Kami sudah mendata bekas para pegawai H. Ali yang bertempat tinggal dekat dengan gudang ini.  Untuk semetara, gudang akan kita segel sambil mencari bukti-bukti lainnya. Kayaknya memang gudang ini sengaja dibakar oleh pemiliknya sendiri,” katanya. (Hakim Said)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close