AcehDaerah

Terbaring Tak Berdaya, Warga Indra Makmu Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Sungguh memprihatinkan nasib yang dialami Darmawi (48) atau yang lebih dikenal ‘Bang Nadar’ warga Dusun Akoja, Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur. Minggu (24/10/2022).

Kini ia berbaring lumpuh tak berdaya di rumahnya akibat sakit yang dideritanya selama bertahun tahun.

Sebelumnya ia bekerja sebagai petugas kebersihan dan juga sebagai jasa pemasangan aliran listrik dan lampu di daerah setempat demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

Namun apa daya, kewajibannya sebagai kepala keluarga kini tak bisa lagi dilakukan karena sakitnya yang menahun.

Istrinya Yusmawati (42), terpaksa mengantikan peran suaminya untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan pendidikan anaknya.

Ia terpaksa bekerja sebagai buruh harian lepas disalah satu perkebunan sawit swasta di daerah itu sebagai tuang babat rumput.

Namun apa daya, kini Yusmawati juga tak bisa lagi berbuat apa-apa karena mengalami sakit lumpuh ringan.

Akibat kondisi tersebut, ia hanya bisa pasrah dan berharap belas kasihan parah dermawan untuk bertahan hidup.

Prihatin dengan kondisi tersebut, beberapa pemuda Alue Ie Mirah berinisiatif menggalang donasi dana untuk keluarga Darmawi tersebut.

Bagi dermawan yang ingin berdonasi dapat di tranfer ke Rekening Bank BSI (7137591809) atas nama Hendrik Saputra yang merupakan Sekretaris Desa Alue Ie Mirah.

Atau dapat menghubungi ke nomor telpon atau WA 081370832743 – 082267563420.

“Atau bisa juga menyerahkan langsung ke pihak keluarga di rumahnya” ujar Hendri.

Sementara itu, Romi Syaputra mantan perangkat Desa setempat juga ikut prihatin dengan kondisi keluarga Bang Nadar tersebut.

Menurutnya, kondisi tersebut telah disampakan secara langsung kepada Kabit Rehabilitas pada Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur untuk dibantu kursi roda guna melakukan trapi dengan cara berjumur dibawah terik mata hari.

“Semoga apa yang dilakukan teman-teman mendapatkan balasan terbaik dari Allah, amin” pungkas Romi Syahputra yang juga ketua Gerakan Pemuda Indra Makmu (GPIM).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button