AdvedtorialBone Bolango

Terbaru di MPP Bone Bolango, Kini ada Ruang Khusus Pelayanan Dokumen Masyarakat Miskin

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Bukan hanya mempermudah akses pelayanan dokumen secara online melalui layanan OK-MAN (Online Khusus Mobile Antrian), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango juga memberikan akses yang sangat mudah dan cepat khusus kepada warganya yang masuk dalam kategori masyarakat miskin.

Hal ini terbukti dengan diresmikannya Ruang Khusus Pelayanan Dokumen Masyarakat Miskin yang berada di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango oleh Plt Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, Selasa (2/1/24).

Pada Ruang Khusus atau Posko Pelayanan Dokumen Masyarakat Miskin itu terdapat empat kelompok layanan yang sudah terintegrasi. Kelompok pertama yakni pendidikan dan kesehatan dengan pelayanan pencegahan dan penanganan anak putus sekolah, rekomendasi penerimaan bantuan iuran jaminan kesehatan nasional, serta pencegahan dan penanganan stunting. Kelompok kedua yakni sosial ekonomi dengan pelayanan pelatihan ketenagakerjaan, konsultasi usaha ekonomi produktif, serta kebun, kolam dan kandang (KAKANDA). Kelompok ketiga yakni infrastruktur dasar dengan pelayanan rumah layak huni, air bersih serta sanitasi. Kelompok terakhir yaitu data dan pelaporan dengan pelayanan pemadanan data kependudukan, pembaharuan database kemiskinan, surat keterangan data terpadu kesejahteraan sosial, serta pengaduan masyarakat.

Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli dalam sambutannya mengatakan bahwa langkah ini sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hal ini penting dilakukan untuk menjawab kerisauan dalam menjalankan program dan data masyarakat miskin yang sudah mendapatkan bantuan dan layanan,” tandasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button