Sidrap

Terbentuk Pegasus Di Sidrap

- Ini Sebagai Wadah Anak Mengasah Kemampuan

SIDRAP BeritaNasional. ID,– Forum Anak Kabupaten Sidrap, melaksanakan Pembentukan dan Penguatan Kapasitas Forum Anak Nene Mallomo Sidrap disingkat PEGASUS, Kamis, 10 Januari 2019 kemarin di Aula SKPD Sidrap.

Kegiatan yang dibina Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten (PMDPPA) Sidrap, yang diikuti anggota forum anak mencakup siswa siswi dari tingkat SD sampai SMA.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, H Amir A Wali mengatakan kegiatan tersebut sangat penting mengasah kemampuan anak, mengarahkan anak- anak dalam hal positif, seperti belajar berorganisasi.

“Berorganisasi mengasah kemampuan anak untuk bersosialisasi, belajar untuk berani tampil, dan berani untuk berpendapat,”jelas Amir saat membuka kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Amir berpesan kepada para anak untuk menjauhi hal-hal yang dapat merusak diri. “Jauhi narkoba, pergaulan bebas dan hal yang negatif lainnya,”ungkap Amir didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Andi Hasmi.

Sementara Ketua Forum Anak Sidrap, Afifa Mutiara Salsabila mengungkap kegiatan tersebut rencananya akan diadakan tiap tahunnya.

“Kegiatan ini sangat baik bagi anak-anak, di mana bertujuan menguatkan kapasitas dan terjalinnya persaudaran anak-anak,”katanya.

Ditambahkannya, forum anak juga melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti setiap hari Ahad menggalakkan lapak baca, mewarnai dan bermain sambil belajar yang dilaksanakan di Lapangan Usman Isa Pangkajene, ungkap Afifa.  (****)

Laporan : Risal Bakri
Editor : Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button