DaerahHeadlineHukum & KriminalLangkatSUMUT

Terjadi di Langkat! Calegnya Kalah, Timses Merusak Rumah Warga

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Diduga gegara Calegnya kalah, beberapa rumah warga di Langkat, Sumut, jadi sasaran perusakan rumah dan pembakaran sepeda motor oleh sekelompok warga yang diduga sebagai timses salah satu Caleg. Peristiwa itu terjadi di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Minggu (18/2/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dirangkum awak media ini, sedikitnya ada 6 rumah warga yang dirusak, serta sepeda motor yang dibakar. Situasi sesaat sempat mencekam, namun tidak lama kemudian personel Polsek Pangkalan Brandan dan Polres Langkat terjun kelokasi, dan melakukan pengaman didesa tersebut.

Diketahui, bentrokan terjadi setelah beberapa orang warga datang kerumah warga dan melakukan perusakan rumah. Sekelompok warga yang datang dipimpin inisial T (22) warga sekitar, melakukan pengrusakan rumah milik Rolan (54), Sugianto Koplo (45), Waliono (33), Misman (42), Suluan (42) dan rumah Ngatimin (54).

Dari peristiwa itu, Rolan (korban) mengalami luka sobek dikepala dan harus menjalani perawatan medis dengan beberapa jahitan. Selain rumah yang dirusak, terdapat sepeda motor milik warga juga hangus dibakar.

Informasi yang beredar, penyerangan dan perusakan rumah warga dipicu dari kalahnya salah satu Caleg dalam Pemilu 2024, dimana inisial T dan rekan lainnya merupakan Tim Sukses (TS/timses) salah satu Caleg dari Dapil V Langkat yang kalah suara dengan kubu warga yang diserang pendukung Caleg dari partai lain.

Diduga inisial T dendam dengan warga yang tidak mendukung Caleg yang diusungnya, padahal Caleg yang di usung T merupakan warga sekitar, dan suaranya kalah dalam Pemilu Legislatif tahun ini.

Kapolres Langkat melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma, yang dikonfirmaasi awak media Minggu malam melalui via WhatsApp terkait adanya bentrok warga dan perusakan rumah di Dusun V Barak Induk, Desa Harapan Maju enggan berkomentar.

“Tunggu ya bentar ini masih keruangan” tuturnya dan menutup selulernya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button