NasionalSulawesi

Terkait Tahapan Verifikasi CASN, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Temui Dansat Brimob Polda

BeritaNasional.ID — MAKASSAR –  Kamis 18 Oktober 2018 pukul 13.30 WITA bertempat di Brimob Polda Sulsel jalan KS Tubun Makassar, Kepala Kantor Wilayah (Kementrian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi menemui Komandan Satuan (Dansat)  Brimob Polda Sulsel untuk berkoordinasi terkait tahap pemanggilan/verifikasi berkas faktual, pengukuran tinggi dan pemberian kartu ujian peserta khususnya bagi pelamar SLTA yang rencananya akan dilaksanakan di Datasemen A Brimob Polda Sulsel mulai tanggal 22 sampai dengan 25 Oktober 2018.

Terhadap kedatangan Kakanwil bersama jajaran tersebut,  Dansat Brimob Polda Sulsel  Komisaris Besar Polisi Adeni Muhan menyambut dengan sangat terbuka, mengingat bahwa antara Brimob Polda Sulsel dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel selama ini sudah terjalin ikatan yang sangat baik.

“Saya rasa pertemuan ini bukan lagi kerjasama antar instansi, tapi lebih karena keakraban kita sebagai tetangga” ujarnya.

Koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka meminta bantuan pihak Brimob untuk meminjamkan tempat dan sekaligus bantuan pengamanan selama kegiatan verifikasi berkas faktual dan pengukuran tinggi badan.

“Kami datang kesini untuk meminta bantuan, sekiranya dapat difasilitasi untuk pelaksanaan tahap seleksi pengukuran tinggi sekaligus nanti pada saat seleksi kesamaptaan” ungkap Kepala Kantor Wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel imam Suyudi (ke empat dari kanan)

Ini bukan pertama kali Kanwil Kemenkumham Sulsel menggandeng Brimob untuk membantu pelaksanaan seleksi CASN. Ditahun-tahun sebelumnya kemenkumham sulsel juga selalu mengajak Brimob Polda Sulsel untuk membantu pelaksanaan tugas, seperti kegiatan kesamaptaan dan pembekalan bagi CASN.

Untuk diketahui bahwa di Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, dari sebanyak 24.846 berkas yang diterima melalui PO BOX 1219 yang sudah diverifikasi oleh Panitia Verifikasi Dokumen dan dinyatakan memenuhi syarat ada sebanyak 15.837 berkas. Selanjutnya panitia daerah mengirimkan laporan ke panitia pusat untuk diumumkan secara nasional. *)

*) Humas Kanwil Kemenkumham SulSel

Editor : Puguh

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close