AdvedtorialNasionalSulawesi

Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke-349 Penuh Kesederhanaan

BeritaNasional.ID, MAKASSAR —  Ada yang menarik dari Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-349 yang jatuh tepat pada Hari ini, Jum’at , 19 Oktober 2018.

Biasanya peringatan ini dikemas dengan acara yang cukup wah dengan menghadirkan undangan yang besar. Kali ini Peringatan hari jadi SulSel dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan bertempat Ruang Rapat Paripurna lantai 3 DPRD  Sulsel yang terangkai pada Acara Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Gubernur SulSel, Wakil Gubernur SulSel, Pimpinan dan anggota DPRD Prov. SulSel, Forkopimda SulSel, pejabat lingkup Pemprov. SulSel dan undangan lainnya yang semuanya memakai baju adat Sulsel.

Rapat paripurna istimewa ini dibuka oleh Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H.Moh.Roem, SH, M.Si, dilanjutkan pembacaan sejarah Singkat Hari Jadi Sulawesi Selatan yang dibacakan Pj.Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.H.Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Dr.H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr, diawal sambutannya, menyampaikan duka dan simpati yang mendalam terkait kejadian musibah yang terjadi di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi.

“Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan Tahun ini kita peringati dengan tema : Dengan Semangat Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 349, Kita Bangun Sulawesi Selatan yang kompetitip, Produktif, Inklusif dan Berkarakter,” tegas Gubernur.

Sebelum rapat paripurna ditutup oleh Ketua DPRD Prov.SulSel para undangan disuguhkan lagu-lagu daerah sulsel yang dibawakan Paduan Suara Universitas Hasanuddin.
*( I.N )

Editor : Puguh

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button