Metro

Terpilih Jadi Timsel Anggota Bawaslu, Ini Komitmen Beby Sintia

 

BeritaNasional.ID, Gorontalo, Terpilih menjadi salah satu Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Dr. Beby Sintia Dewi Banteng berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas yang di amanah kan kepadanya.

Hal itu disampaikannya ketika di hubungi awak media ini melalui pesan whatsapp, Jum’at (20/05/2022).

“Sebagai Tim Seleksi tentu saja saya berharap dapat bekerja dengan baik dan dapat menjaga integritas, profesionalitas, kerja tim dan amanah ini, tuturnya.

Dosen Universitas Negeri Gorontalo ini juga berkomitmen untuk dapat melakukan seleksi ini bersama anggota tim lainnya sesuai ketentuan yang ada sehingga bisa mendapatkan anggota bawaslu yang profesional dan berintegritas.

Sebagaimana di ketahui bahwa Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo masing-masing Dr. Beby Sintia Dewi Banteng, Dr. Munkizul Umam Kau, Dr. Richard Daniel Herdi Pangkey,  Dr. Sahmin Madina, dan Wahidah Suaib,

Sebelumnya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia secara resmi menerbitkan surat pembentukan Tim Seleksi (Timsel) anggota Bawaslu Provinsi Periode 2022-2027.

Sebanyak 125 orang terbaik dari 25 provinsi di tanah air telah ditetapkan dan diumumkan melalui surat Bawaslu RI Nomor 0010/HK.01.01/SJ/05/2022, tentang pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi di 25 Provinsi termasuk Gorontalo.

Sesuai dengan amanat pasal 124 ayat (1) dan ayat (2) Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menyatakan “Bawaslu membentuk tim seleksi untuk menyeleksi calon anggota Bawaslu Provinsi pada setiap Provinsi dan tim seleksi dimaksud berjumlah 5 (lima) orang yang berasal dari unsur akademisi, profesional dan tokoh masyarakat yang memiliki integritas. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button