Politik

Tersanjung Dikunjungi Hasto, KPP Ingin Undang Jokowi Ke Kalimalang

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Ketua Umum KPP Abdul Rosyid Arsyad mengatakan dia sangat tersanjung dengan kedatangan Sekjen PDIP Hasto Kristianto ke Pasar Kalimalang Cakung Barat Sabtu (19/1/2019) kemarin untuk menjumpai anggota KPP pasar kalimalang. Namun dirinya berharap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin juga bisa mengunjungi mereka.

“Kami tersanjung dengan kedatangan Pak Hasto di Pasar Kalimalang Cakung Barat. Karena itu kami juga berharap Capres Joko Widodo juga mau berkunjung ke Pasar Kalimalang Cakung Barat, untuk menyemangati pedagang yang melakukan kampanye pemenangan Jokowi Ma’ruf di pasar,” kata Rosyid dalam rilisnya, Minggu (20/1/2019).

Rosyid menjelaakan dalam kunjungan tersebut, Hasto menyambut baik gerakan swadaya yang dilakukanx oleh KPP dalam mengkampanyekan Jokowi. Oleh karenanya TKN berencana mengajak KPP melakukan kolaborasi untuk bersama sama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pasar pasar dan rumah rumah pedagang serta masyarakat.

“Ya, kami (KPP) akan lebih semangat dan giat lagi kampanyekan Jokowi Ma’ruf Amin di pasar dan door to door ke rumah rumah pedagang dan masyarakat dengan dana swadaya yang biasa kami lakukan, terkait ajakan kolaborasi dengan TKN Jokowi Ma’ruf, kami perlukan komunikasi intens dengan TKN Jokowi Ma’ruf terhadap hal hal apa saja yang bisa membuat pergerakan kami lebih bertambah massif dalam memenangkan Jokowi Ma’ruf di pasar sekaligus di rumah rumah pedagang dan masyarakat,” ujar rosyid.

Diketahui sebelumnya Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Hasto Kristianto mengapresiasi Komite Pedagang Pasar (KPP), yang mengkampanyekan pasangan Capres Cawapres nomor 01 tersebut secara swadaya.

Hal itu dia ungkapkan saat mendatangi Pasar Kalimalang Cakung Barat, Jakarta Timur. Kedatangannya guna melakukan dialog dengan ratusan pedagang yang merupakan anggota KPP pasar kalimalang cakung barat.

“Apa yang sudah dilakukan Komite Pedagang Pasar KPP dalam mengkampanyekan Jokowi- Ma’ruf Amin adalah pergerakan yang sangat positif dan massif,” kata Hasto saat berdialog dengan Ketum KPP Abdul Rosyid Arsyad, Sabtu (19/1/2019).

Hasto menjelaskan, apa yang dilakukan KPP ini sebagai ekspresi dukungan kepada Jokowi karena mereka melihat rekam jejak jokowi dalam membangun pasar tradisional, di mana pasar menjadi salah satu infrastruktur penting bagi ekonomi rakyat.

“Negara kita kaya akan berbagai karya produksi anak bangsa yang bisa diperjualbelikan di pasar. Ke depan untuk pengelolaannya bisa diberikan sedikit modernisasi namun tak menghilangkan ciri pasar tradisional,” tegasnya.

Diketahui Komite Pedagang Pasar KPP tingkat provinsi sudah mendeklarasikan dukungan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di beberapa pasar wilayah Indonesia, di antaranya Jakarta, Sumatera Selatan, Banten, Sumut dan Jawa Barat yang akan berlanjut ke provinsi lainnya dengan dana swadaya mereka sendiri.

Nantinya bentuk dukungan tersebut akan berakhir dengan deklarasi KPP mendukung pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di 34 provinsi pada awal april 2019, dan akan serentak berkumpul pedagang dan masyarakat serta bergerak bersama dengan Komite Pedagang Pasar KPP di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada hari sabtu 13 April 2019. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close