DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Tiga Atlet Paralayang Dilepas Ketua Umum Fasi Situbondo ke Ajang Porprov Jatim VIII

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023, Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menerjunkan tiga atlet paralayang dan satu orang atlet aeromodelling, Jumat (25/8/2023).

Keterangan yang disampaikan Ketua Umum Fasi Kabupaten Situbondo Hadi Prianto menjelaskan bahwa, hari ini ada 3 orang atlet paralayang asal Kabupaten Situbondo yang diberangkatkan untuk mengikuti test event atau Pra-Porprov Jatim VIII di Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

“Kami yakin 3 atlet paralayang asal Kabupaten Situbondo akan mampu berlaga dan menorehkan prestasi walaupun cabang olahraga ini baru dirintis. Keyakinan ini didasari oleh 3 atlet yang mempunyai semangat dan kemauan tinggi untuk menjadi penerbang paralayang terbaik,” ujar Hadi.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, 3 atlet paralayang asal Situbondo masih usia pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16) dari SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16) SMA dari Negeri 1 Situbondo, dan Safira Jihan Fauziyah (14) pelajar SMP Negeri 3 Panarukan, Kabupaten Situbondo.

“Tiga atlet paralayang itu, pada Porprov Jatim VIII akan mengikuti sembilan kelas, yakni lintas alam beregu putri, akurasi beregu putri akurasi individu putra, akurasi beregu campuran (putra dan putri), akurasi individu putri, lintas alam beregu putri, akurasi beregu campuran (putra dan putri), akurasi beregu putri dan akurasi individu putri,” tegas Hadi, Ketua Fasi Situbondo.

Untuk cabang olahraga aeromodelling, sambung Hadi, ada satu atlet yang akan berjuang di ajang Porprov Jatim VIII dan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Untuk atlet aeromodelling juga pertama kali bertanding pada ajang Porprov Jatim VIII ini. Ke depan Fasi Situbondo juga akan melakukan penjaringan atlet aeromodelling maupun paralayang,” pungkas Hadi.

Sekedar informasi, pada ajang Porprov Jatim VIII, atlet paralayang nantinya akan berlaga di veneu Kabupaten Jombang, sedangkan aeromodelling di Kabupaten Sidoarjo.

Pekan Olagara Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 digelar di Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button