Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sidrap

Tiga Kabid Baru Disdikbud Sidrap Kunker ke Sekolah Dasar

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Tiga pejabat baru di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap turun ke Sekolah-Sekolah, Kamis, 3 Januari 2019. Mereka adalah Kabid Pendidikan Dasar, Alihu, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Syamsuddin, dan Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Rahman.

Kunjungan perdana setelah dilantik sebagai pejabat di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan adalah di Kecamatan Tellu Limpoe. Disini, semua kepala Sekolah Dasar (SD) dikumpulkan di eks kantor UPTD Pendidikan Tellu Limpoe.

Selain silaturahim, Tiga Kabid tersebut menyampaikan program-program kerja tahun 2019 sesuai dengan amanah Bupati Sidrap, H Dollah Mando yakni peningkatan mutu dan akses layanan pendidikan.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Sidrap, Alihu mengatakan, ini merupakan kunjungan pertama mereka pasca dilantiknya pada 18 Desember 2018, lalu.

“Memasuki awal kerja, kita pertama-tama akan mengunjungi semua sekolah di setiap kecamatan yang ada di Sidrap,” ucapnya.

Kunjungan ini, kata Alihu tentunya untuk lebih meningkatkan silaturahim dan keakraban antara pejabat baru dengan para Kepala Sekolah, Guru maupun staf lainnya.

Harapannya kedepan, tentunya sinergitas antara pimpinan dan bawahan dapat berjalan dengan baik utamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sidrap.

Sementara, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan Tellu Limpoe Pengawas SD Sidrap, Muhammad Syahib mengaku, berterimakasih atas kunjungan sekaligus silaturahim itu.

“Ini memang yang kita butuhkan untuk selalu berkoordinasi terkait program kerja kedepan,” ucapnya.

Dengan kunjungan ini, kata Syahib rekan-rekan Kepala Sekolah dapat menjadi suatu motivasi untuk bisa bekerja lebih giat dan disiplin, urai Syahib.

Laporan : Risal Bakri
Editor     : Muhammad Yahya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close