Megapolitan

Tiga Pejabat Pemprov DKI Jakarta Dicopot Anies

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot tiga kepala dinas (eselon 2 A). Pejabat tersebut dimutasi ke eselon di bawahnya yakni pada posisi asisten deputi gubernur (eselon 2B).

Ketiga kepala dinas tersebut, Isnawa Adji mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jupan Royter mantan Kepala Badan Penaggulangan Bencana digantikan Subeji dari Damkar, dan Yani Wahyu Purwoko mantan Kasatpol PP digantikan Arifin dari Wakil Walkot Jakarta Selatan. Sedangkan kepala dinas lingkungan hidup masih kosong.

Bersamaan dengan itu Anies juga menggeser sejumlah pejabat yakni, Rationo menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Sedangkan posisi Rationo di Dinas Olahraga digantikan Firdaus. Edi Junaidi dari Kadis Penanaman Modal PTSP menjabat kepala Dinas Pariwisata.

Pelantikan pejabat eselon dua tersebut bersamaan dengan pelantikan 1.125 pejabat lainnya dari eselon 3 dan eselon 4 pada Senin (25/2/2019).

Menurut Anies, hal tersebut dilakukan guna memberikan penyegaran dalam tubuh Pemprov DKI saat ini. “Figur-figur baru diharapkan membawa suasana baru di tiap unit-unitnya, di tiap UKPD,” katanya.

Sedangkan untuk pejabat baru, lanjutnya, ini kesempatan untuk menambah pengalaman kompetensinya sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama. “Diharapkan, ini akan menjadi pengalaman baru bagi pejabat,” jelas Anies.

Anies menegaskan rotasi jabatan dan pelantikan jabatan baru bakal dilakukan hingga tingkat kelurahan, dengan maksud agar semua dapat merasakan pengalaman baru.(dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close