CitizenDaerahNasionalRagamSosial

Tiga Pilar Desa Urek-Urek Bersatu Lakukan Giat Cegah Covid-19

Beritanasional.ID, Malang – Imbauan pemerintah pusat hingga Kabupaten untuk tetap tinggal di rumah saja atau Physical Distancing benar-benar dilaksanakan hingga ke tingkat desa.

Tiga pilar Desa Urek-Urek, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, yaitu Kepala Desa, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa bersama elemen yang ada melakukan giat secara bersatu  mengantisipasi  Covid-19 di desanya.

Kepala desa Urek-Urek H. Riyanto mengatakan perlunya bersatu untuk melawan pendemi Covid-19.

“Sistem physical distancing atau tinggal dirumah saja  yang diserukan oleh pemerintah baik pusat atau kabupaten benar-benar kami berupaya menerapkan yang bertujuan memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” kata Riyanto.

Dalam langkah yang diambil kali ini, lanjutnya, bekerjasama dengan pihak kepolisian, TNI, Karangtaruna dan dari Dinas Kesehatan.

“Pandemi ini adalah tanggung jawab kita bersama, maka dari itu kami pemerintah desa bersama unsur Polisi-TNI, Karangtaruna, Linmas dan Perawat dari Dinas Kesehatan bersatu dalam sistem pelaksanaannya,” terangnya.

Kepala Desa murah bersapa ini menjelaskan bahwah pihaknya dalam melakukan giat menggunakan alat tes suhu badan kepada warga, khususnya warga masyarakat luar desa yang masuk ke Desa Urek-Urek.

“Untuk melakukan giat ini, kami melakukan di pos yang sudah kami tentukan, tepatnya di jalan pokok yang biasa dilewati oleh warga masyarakat, kami menggunakan pengetesan suhu badan kepada warga, tentunya di pos yang sudah kami anggap perlu untuk dijaga terus, terutama bagi warga luar desa yang masuk ke desa kami,” jelasnya.

Lelaki berkacamata ini menerangkan bahwah desanya telah dibelah oleh jalan alternatif kabupaten yang menghubungkan antara dua kecamatan yaitu Kcamatan Gondanglegi dan Kecamatan Turen.

“Desa Urek-Urek ini dibelah oleh jalan alternatif milik pemerintah Kabupaten Malang, penghubung dua kecamatan dan desa, kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Turen, situasinya tentu sangat ramai pagi hingga malam, maka dari itu penjagaan harus jalan dan bekala hingga betul-betul pandemi ini usai,” terangya.

Sekedar diketahui, bahwasannya Pemerintah Desa Urek-Urek telah menekankan kepada warganya untuk hidup sehat serta tinggal dirumah. Biasakan cuci tangan usai beraktifitas usahakan untuk memakai masker jika itu penting pada saat keluar rumah itu semua dilakukan untuk memutus penyebaran Wabah Covid-19.

“Saya berharap bencana berkala internasional ini segera berakhir dan sistem perekonomian warga dari segala sektor kembali normal seperti sediakala amin,” tutupnya. (Hamzah)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close